-->

Polisi Periksa Saksi Kasus Puluhan Orang Keracunan Gas PT. Pindo Deli Pulp And Paper Mills II

Polisi Periksa Saksi Kasus Puluhan Orang Keracunan Gas PT. Pindo Deli Pulp And Paper Mills II.lelemuku.com.jpg

KARAWANG, LELEMUKU.COM - Polres Karawang memeriksa enam orang saksi dalam kasus puluhan orang keracunan gas di Kampung Cigempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel. Keracunan gas warga kampung Cigempol itu diduga akibat kebocoran pipa gas PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills II.

“Kami masih meminta keterangan saksi, termasuk karyawan bagian produksi klorin di pabrik itu,” kata Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, di kantornya, Minggu 6 Juni 2021.

Olah tempat kejadian perkara telah dilakukan Polres Karawang untuk mengusut penyebab pipa gas bocor di PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills II pada Kamis 3 Juni 2021. Dalam olah TKP itu, Polres Karawang bekerja sama dengan Tim Puslabfor Mabes Polri dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang.

Menurut keterangan dari perusahaan itu, kebocoran gas disebabkan masalah tabung gas penyuplai. Polisi akan meminta klarifikasi dari penyedia tabung gas ke PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II itu.

"Masih berproses, kami masih menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri," ujar Rama.

Akibat kebocoran gas dari pipa gas caustic soda milik PT Pindo Deli II itu, 80 warga mengalami sesak napas hingga terpaksa dirawat di rumah sakit. Kasus keracunan gas akibat cerobong asap Pindo Deli bocor juga pernah terjadi pada 2017 dan 2018. (Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel