-->

Syahbandar Saumlaki Bersihkan Pantai Sembunyi di Hari Lingkungan Hidup Sedunia


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (UPP) Kelas II Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Capt. Hasan Sadili, S.Sit., MM., M.Mar bersama melakukan pembersihan sampah di salah satu destinasi wisata Pantai Sembunyi tepat di Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema ‘Restorasi Ekosistem’ pada Sabtu, 5 Juni 2021.

Hasan pun mengandeng jurnalis Tanimbar bersama membersihkan lokasi salah satu icon wisata yang terletak di Petuanan Desa Olilit Timur, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Pantai eksotik itu menyuguhkan pemandangan alam yang masih asli dan keberadaannya tersembunyi di balik celah bebatuan karang yang menjulang tinggi dan dijangkau dengan long boat maupun speed boat kurang lebih 15 menit dari Pelabuhan Saumlaki.


“Restorasi ekosistem bisa dilakukan dengan menanam pohon, menghijaukan kota, membangun kembali kebun, mengubah pola makan atau membersihkan sungai dan pantai. Tujuannya untuk membentuk generasi yang bisa berdamai dengan alam,” ungkap dia kepada Lelemuku.com.

Melandasi tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu lah, Hasan berinisiatif bersama Insan Pers mengunjungi lokasi Pantai Sembunyi dengan membersihkan sampah yang dapat mencemari laut dan merusak pemandangan alam.

 “Mari masyarakat bersama-sama kita menjaga kebersihan areal pantai, khususnya di teluk Saumlaki. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi contoh agar kedepannya tempat ini bisa dikunjungi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara,” harap hasan. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel