-->

Terima Dosis Pertama, Petrus Fatlolon Gencarkan Vaksinasi Tenaga Pendidik


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon menerima vaksin Virus Corona (COVID-19)  dosis pertama pada Senin, 8 Juni 2021 dan dosis kedua akan diterima pada Jumat, 18 Juni 2021.

Mestinya Fatlolon sudah menerima vaksin sinovac pada pemberian tahap pertama di bulan Maret 2021, tetapi bersamaan dengan kegiatan kedinasannya diluar daerah yang membuat tertunda dan baru bisa dilaksanakan di tahap kedua pada vaksinasi massal bersama para tenaga pendidik.

“Mestinya sudah dari beberapa bulan yang lalu, cuman karena bertepatan dengan kegiatan dinas di kementerian dan lembaga yang tidak bisa ditunda. Sehingga waktu yang tepat itu tadi,” ungkap dia kepada Lelemuku.com.  

Fatlolon berharap vaksinasi tahap kedua tersebut yang menyasar kepada kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi yang rentan terpapar dan menularkan virus, seperti pekerja public, diantaranya guru, pedagang pasar.

Tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, atlet, jurnalis, pelayanan public, pelayanan transportasi public dan pelaku sektor pariwisata serta  masyarakat lanjut usia (Lansia) di atas usia 60 tahun dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

Menurutnya jika vaksinasi kepada tenaga pendidik sudah tuntas akan dipertimbagkan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah sesuai dengan harapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemendikbud-Ristek), Nadiem Makarim pada Juli 2021.

“Tapi akan dievaluasi dulu apa resikonya dan apakah protocol kesehatan yang ditetapkan dapat menjamin pencegahan covid. Bisa terkontrol atau terpantau tidak, sehingga proses belajar mengajar bisa dilakukan secara langsung dengan tatap muka,” pungkas Fatlolon. (Laura Sobuber)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel