-->

TNI Bantu Evakuasi Korban Kapal Terbakar di Malut


AMBON, LELEMUKU.COM - Aksi gerak cepat TNI dalam hal ini personil Kodim 1510/Sula membantu Kepolisian,  Basarnas dan BPBD Kep Sula dalam evakuasi terhadap korban Kapal Terbakar ( KM Karya Indah) tujuan Ternate - Sanana dengan penumpang 181 orang dan 20 ABK pada Sabtu, (29/05/ 2021).

Kapal terbakar pada pukul 07.03 WIT. Lokasi peristiwa terjadi pada 5 mil arah Timur Laut Pulau Lifamatola atau tak jauh dari Desa Waisum dan Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kepulauan Sula, Maluku Utara. Sebelumnya kapal ini bertolak dari Pelabuhaan Ahmad Yani Ternate pada Jumat, 28 Mei 2021.

"Proses evakuasi terhadap 20 Anak Buah Kapal (ABK) dan 181 penumpang kapal telah selesai dilakukan dan seluruhnya dalam kondisi selamat", ujar Dandim 1510/Sula Letkol Inf Tri Yudianto.

Dandim menuturkan proses evakuasi dilakukan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP ) bersama dengan Basarnas  dan BPBD Kep Sula dibantu oleh personil TNI-Polri.

Adapun dalam proses evakuasi tersebut KSOP menurunkan kapal patroli dibantu dengan kapal-kapal di sekitar pelabuhan.

“Evakuasi dilakukan bersama dengan Basarnas, dengan menggunakan Kapal Fungkang, Body Viber, Speed Boat Milik Pemda Kab. Kep. Sula, KPLP, dan Basarnas dibantu sama kapal-kapal nelayan yang lain di sekitar Pelabuhan Sanana,” ujarnya.

Aksi gerak cepat anggotanya bersama personil Kepolisian, Basarnas dan unsur terkait tersebut mendapat apresiasi dari Dandim 1510/Sula.

"Untuk itu saya selaku Dandim 1510/Sula memberikan apresiasi atas aksi tersebut, inilah yang selalu kita harapkan karena TNI ada untuk membantu Rakyat khususnya di wilayah binaannya,” tutur Dandim.

Dandim pada kesempatan ini juga menghimbau masyarakat “Dengan kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan apapun, apalagi akhir-akhir ini cuaca tidak bersahabat",  pungkasnya. (Pendam16)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel