-->

GSKI Siapkan Kader Pelajar Oikumenis dan Nasionalis di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Wilayah Maluku, Hengky Pelata melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GSKI Kabupaten Kepulauan Tanimbar periode 2021 hingga 2023 dengan tema ‘Pelajar Adalah Pewarta Masa Depan’ pada Senin, 5 Juli 2021.

“Ini adalah wilayah ketiga dari pembentukan DPC GSKI, sebelumnya di Maluku Tenggara, Kota Tual, Kabupaten Aru dan hari ini ada catatan baru. Kita bersama-sama menyaksikan terbentuknya DPC GSKI di Tanimbar,” ungkap dia di Aula Kantor Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Tanimbar Selatan (Tansel).

Pelata mengatakan DPC GSKI Tanimbar merupakan bagian integral dari komitmen untuk mengahadirkan GSKI di seluruh Indonesia dengan tanggung jawab penatalayanan terhadap Tuhan, gereja dan bangsa guna membentuk kader pelajar yang oikumenis dan nasionalis menjadi mediator dan fasilitator dalam mengupayakan kegiatan pembinaan dan pengembangan diri di Tanimbar.


Ia menyampaikan visi dan misi, beberapa tantangan yang akan dijawab GSKI Tanimbar dan program kerja yang menjadi target GSKI dalam menyiapkan generasi muda menyambut dunia kerja, secara khusus beroperasinya Blok Masela.

“Selamat menjalankan tugas bagi teman-teman, jalankan tugas untuk masa bakti 2021 hingga 2023. Semoga Tuhan Yesus selalu menuntut dan menjaga kita,” ucap Pelata.

Ketua DPC GSKI Tanimbar, Phelipus Masela menyatakan organisasi itu hadir sebagai bagian dari kesadaran pada lingkungan dan panggilan Tuhan dengan mengedepankan 4 hal pokok, diantaranya  dinamis dan bergerak, sifat kesiswaan, sifat kekristenan dan sifat keindonesiaan.

GSKI senantiasa melakukan upaya untuk mewujudkan visinya, yaitu terciptanya pembaruan dan perdamaian di tiga medan pelayanan melalui fungsi dan peran GSKI yang berbasis intelektualitas dan kepemimpinan.

“Teristimewa pengkaderan generasi muda mengalami degradasi karena hilangnya akar disegmentasi siswa,” ujarnya.


Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Tanimbar, Josef James Kelwulan mengajak GSKI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama-sama bersinergi dan berkomitmen menyukseskan berbagai program menuju Tanimbar maju.

“Berharap pengurus yang baru dilantik ada kearifan lokal yang diajarkan ke anak-anak. Pemda membuka diri kepada siapa saja dalam bersinergi menyiapkan generasi emas Tanimbar,” ajak Kelwulan.

Acara diakhiri dengan penyerahan tropi dan penghargaan kepada Maria Batlayeri, pemenang favorit III Lomba Pidato DPD Maluku tingkat Provinsi dalam rangka menyongsong Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.

GSKI Tanimbar periode 2021 hingga 2023 dipimpin oleh Phelipus Masela sebagai ketua, Johannis P. De Lima sebagai Wakil Ketua (Waket) I, Jexon Julius Batbual sebagai Waket II. (Laura Sobuber)



Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel