-->

Maknai Idul Adha Tahun 2021, MUI Tanimbar Ajak Tingkatkan Ibadah Capai Derajat Taqwa


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Abdul Karim, S.Ag mengajak seluruh umat muslim untuk memaknai Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah di Tahun 2021 dengan meningkatkan ibadah untuk mencapai derajat taqwa kepada Allah SWT.

“Dalam khotbah kami minta umat dekatkan ketaqwaan kepada Allah. Di suasana makna kurban ini ikut bersama negara mewaspadai covid-19,” ungkap dia kepada Lelemuku.com pada Selasa, 20 Juli 2021.

Karim mengatakan pelaksaan Salat Idul Adha dijalankan di masjid masing-masing dengan mematuhi protocol kesehatan (Prokes) dengan lancar dan didukung penuh oleh Pemerintah Daerah (Pemda), TNI dan Polri.

“Ibadah lancar, aman, terkendali dan pelaksanaannya dibantu seluruh komponen, baik TNI, Polri dan Pemda. Jumlah yang ikut shalat tidak terlalu banyak,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksanaan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun 2021 di Mesjid Baiturrahman Bukit Duri Saumlaki, Hendra Wiranto menambahkan jalannya pemotongan hingga pendistribusian hewan kurban berjalan lancar tanpa kendala.

“Sebelumnya juga kami lakukan zakat,” tambah dia.


Wiranto menjelaskan pihaknya telah membentuk kepanitiaan sejak Rabu, 7 Juli 2021 dengan melakukan pendataan dan verifikasi kepada yang berhak mendapatkan kurban, diantaranya fakir miskin, janda, yatim piatu, dan mualaf. 

Selanjutnya, tetangga terdekat, insan terkait serta orang-orang yang berdomisili di zona masjib.

Ia mengaku data penerima hewan kurban selalu diperbaruhi setiap tahunnya agar penyaluran dapat merata dan maksimal.


“Hewan kurban ada 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari beberapa instansi yang mereka memberikan kepada kami. Kupon yang kami sediakan sebanyak 300 kupon dan diluar kupon yang belum terdaftar, bisa segera datang, kami akan serahkan hewan kurban, ” tutupnya Wiranto.  (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel