-->

Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Perumahan Jaya Asri Entrop

Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Perumahan Jaya Asri Entrop

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Seorang pria bernama Adelison Sinaga (65) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam rumahnya di Perumahan Jaya Asri jalur 3 Blok AH-19 Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Senin (19/7/2021) malam.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H ketika dihubungi membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia menjelaskan, berawal saat saksi yang pertama kali menemukan kejadian tersebut berkunjung ke rumah korban namun tidak direspon saat saksi mengetuk pintu rumah.

"Karena menunggu lama tidak direspon kemudian saksi melihat kedalam rumah melalui ventilasi dan menemukan korban sudah dalam posisi terlentang, khawatir dengan kondisi seperti itu saksi langsung berinisiatif untuk mendobrak pintu rumah milik korban," ucap Kapolsek.

Lanjutnya, namun sebelum mendobrak pintu rumah terlebih dahulu saksi menghubungi salah satu keluarga korban untuk meminta ijin membongkar paksa pintu rumah kemudian di ijinkan.

"Usai mendobrak saksi kemudian masuk dan menemukan korban dalam posisi terlentang dan sudah tidak bernyawa," pungkasnya.

Tambahnya, melihat kejadian tersebut saksi langsung melaporkannya ke mapolsek jayapura selatan untuk ditindaklanjuti.

"Personil yang datang ke TKP langsung menghubungi pihak rumah sakit Bhayangkara kotaraja dan unit identifikasi sat reskrim polresta untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah," bebernya.

Dirinya menambahkan, dari keterangan saksi, almarhum diketahui tinggal seorang diri dan dalam keadaan sakit sementara keluarganya berdomisili di Bandung Jawa Barat. 

"Sehari sebelumnya, saksi lainnya yang berada di TKP sempat mengantarkan korban ke rumah sakit namun saat diperiksa terhadap korban tidak ditemukan penyakit atau gejala penyakit kronis sehingga korban kembali pulang kerumah untuk istirahat," ujarnya.

"Pihak keluarga yang telah dihubungi oleh penyidik rencananya hari ini akan terbang ke Kota Jayapura dan menolak untuk dilakukan otopsi. Temuan mayat tersebut kini ditangani unit reskrim polsek jayapura selatan sambil menunggu kedatangan pihak keluarga korban untuk dilakukan kordinasi," ungkap AKP Yosias Pugu, S.H.(Humaspolrerstajayapura)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel