-->

Christel Lasmana Sebut Target Mandala Finance Naikan Jumlah Pelanggan dan Mitra

Christel Lasmana Sebut Target Mandala Finance Naikan Jumlah Pelanggan dan Mitra.lelemuku.com.jpg

JAKARTA, LELEMUKU.COM - PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) terus berupaya meningkatkan jumlah pelanggan meski di tengah kondisi pandemi Covid-19, terutama saat masa perpanjangan PPKM. Mandala Finance menargetkan jumlah pelanggan tumbuh 20% pada kuartal III/2021, dibandingkan pertumbuhan pada kuartal sebelumnya.

Direktur Mandala Finance, Christel Lasmana menyatakan per semester I-2021 (hingga Juni) jumlah pelanggan aktif Mandala Finance telah mencapai 487.000. Sementara total nasabah Mandala selama 24 tahun berdiri mencapai 8,5 juta pelanggan yang sebagian besar berada di luar Jawa.

"Salah satu bentuk strategi Mandala Finance untuk menaikkan jumlah nasabah adalah dengan memperbanyak Mitra Mandala yang berperan sebagai agen edukasi dan channel penjualan di lapangan. Mandala memberikan apresiasi kepada Mitra Mandala dengan memberikan reward dalam bentuk emas batangan hingga uang tunai bagi Mitra yang berprestasi sepanjang Agustus-September 2021," kata dia.

Per Juni 2021, jumlah Mitra Mandala Finance mencapai 3.000 Mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, pelanggan yang telah berhasil mengajukan pembiayaan selama periode Agustus ini juga akan mendapatkan insentif dalam bentuk berbagai hadiah menarik dari Mandala Finance.

'Insentif bagi mitra dan pelanggan Mandala Finance ini merupakan program Mandala 24 Bertabur Hadiah sebagai salah satu rangkaian dari perayaan HUT ke-24 Mandala Finance yang berlaku dari 1 Agustus-30 September 2021," lanjut dia.

Christel Lasmana berharap kehadiran program ini dapat mengoptimalisasi penyaluran pembiayaan serta membantu masyarakat untuk mewujudkan setiap kebutuhan lewat layanan pembiayaan Mandala Finance.

“Pelanggan dan Mitra adalah salah satu stakeholders yang penting bagi kami. Dengan slogan baru kami yaitu #TumbuhBersama kami berharap Mandala Finance dapat mewujudkan cita-cita dan mimpi para pelanggan ataupun mitra kami. Dengan selalu memikirkan mereka dalam setiap perencanaan, segala inisiatif yang dilakukan wajib menghasilkan kepuasan optimal bagi mereka. Program Mandala 24 Bertabur Hadiah ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kami untuk kerjasama mereka terhadap semangat #TumbuhBersama Mandala,” tambah dia.

Dikatakan upaya Mandala Finance untuk menaikkan jumlah pelanggan baru sejalan dengan kinerja keuangan perusahaan yang membaik. Pada semester I/2021 ini, Mandala Finance berhasil mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 54% dibandingkan semester yang sama pada 2020 (YoY).

"Mandala Finance berkomitmen untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik yang hadir di setiap tahapan kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, baik untuk mengembangkan usaha ataupun taraf hidup pelanggan," tutup dia.

PT Mandala Multifinance Tbk., didirikan pada 21 Juli 1997, adalah sebuah perusahaan pembiayaan multiguna yang berfokus pada jasa pembiayaan sepeda motor, elektronik, furnitur dan pembiayaan multiguna lainnya. Sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari 24 tahun di industri jasa keuangan, Mandala memiliki komitmen untuk mengembangkan layanannya di Indonesia bersama seluruh lapisan masyarakat.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia 323/KMK.017/1997, perusahaan memperoleh izin usaha dalam bidang usaha lembaga pembiayaan sehingga dapat melakukan kegiatan usaha sebagai lembaga pembiayaan multiguna.

Pada April 2006, Mandala Finance mendapatkan rekomendasi Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia untuk menyediakan pembiayaan berskema syariah, yang kemudian mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan No. KEP-125/NB.223/2015 pada 9 Juni 2015. PT Mandala Multifinance Tbk. resmi menjadi perusahaan publik yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode MFIN pada 6 September 2005.

Sebagai perusahaan multifinance terkemuka di Indonesia, pada tahun 2021 Mandala Finance memperoleh penghargaan kinerja keuangan sangat baik untuk kategori aset Rp 1-5 Triliun dan Titanium Trophy atas kinerja keuangan sangat bagus selama 15 tahun berturut-turut, kedua penghargaan ini didapatkan dari Majalah Infobank. Selain itu, pada 2020 Mandala Finance mendapatkan penghargaan Multifinance Syariah Terbaik dari Majalah Investor. (Mandala)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel