-->

Guru di Daerah Perbatasan Indonesia Australia Jadi Petugas Upacara HUT 76 RI



SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Para guru di daerah perbatasan antara Indonesia dan Australia menjadi petugas upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Terletak di Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.


“Tidak seperti biasanya, kali ini para guru dan pegawai bertindak sebagai petugas upacara,” ungkap Kepsek Andarias Batlayar, S.Pd., M.Si kepada Lelemuku.com.


Ia mengatakan walau dalam suasana pandemi Covid-19, sama sekali tidak menghambat semangat pihaknya menggelar upacara hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia itu.


Batlayar menyebutkan dirinya bertugas sebagai Insperktur Upacara, diikuti J.L.S Abarua, S.Pd sebagai komandan upacara, pengerek bendera Y.Y Titirloloby, Ny.L.Hungan, S.Pd, dan NP. Letsoin, S.Pd, Pembaca teks Proklamasi Tintin Hanorsian, pembaca doa L. S. Duru, S.Theol dan protokoler upacara oleh R. R. Lerebulan, S.Pd.


“Mari semua warga sekolah memaknai perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan,” pesan dia.


Batlayar pun meminta para guru untuk menghargai jasa para pahlawan dengan cara bekerja keras  di ladang Tutwuri Handayani.


Upacara tersebut diakhiri dengan pembagian hadiah dan piagam penghargaan kepada para siswa pemenang juara 1,2, dan 3 kegiatan antar kelas secara online yang dilakukan menyongsong Hari Kemerdekaan pada tangga 13 hingga 16 Agustus 2021. (Laura Sobuber)



Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel