-->

BAN-SM Maluku Visitasi Akreditasi Satuan Pendidikan di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-SM) Provinsi Maluku mengunjungi Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam rangka visitasi akreditasi guna menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacuh pada standar nasional pendidikan sejak Rabu, 22 September hingga 30 September 2021.


“Ini kegiatan visitasi terkait dengan akreditasi sekolah, bagaimana sekolah ini mendapatkan predikat, kelayakan sebagai sekolah yang benar-benar sudah menyelenggarakan pendidikan,” ungkap salah satu Asesor BAN-SM Maluku, Juliana Niruhua, S.Pd., M.Pd kepada Lelemuku.com saat visitasi di SD Naskat St. Canisius Sifnana pada Kamis, 23 September 2021.


Juliana mengatakan kegiatan visitasi BAN-SM di daerah tersebut dibagi 5 tim asesor yang melakukan verifikasi dan validasi terhadap data dan informasi yang diperoleh dari sekolah melalui instrument akreditasi melalui observasi lingkungan sekolah, kelas, dan wawancara warga sekolah.


“Setelah ini kami akan melaporkan dan lakukan validasi di tingkat BAN-SM Maluku, kemudian BAN-SM Pusat yang akan mengeluarkan sertifikat,” lanjutnya.


Ke-20 sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri Satu Atap Werlumdity, SD Naskat St. Canisius Sifnana, SD Naskat III Don Bosco Saumlaki, SD Negeri 3 Inpres Siwahan, SD Inpres Keliobar, SMP Negeri 1 Yaru, MI AL-Ahzar Saumlaki, SD Negeri Atubul Mase.


SD Naskat 2 Santa Theresia Wowonda, SMTK Sola Gratia, SMAS Budi Mulia Saumlaki, SD Naskat I St Iqnasius Olilit Timur, SD Naskat St. Fransiscus Xaverius Bomaki, SD Inpres Lelingluan, SD Negeri 2 Inpres Larat, SMP Negeri 2 Tanimbar Utara (Tanut), SMP Negeri 1 Tanut, dan SD Negeri 1 Larat. (Laura Sobuber)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel