-->

Jan Semben Sebut Tujuan Relawan Aliansi Merauke Bangkit Percantik Kompleks GOR Hiad Sai

Jan Semben Sebut Tujuan Relawan Aliansi Merauke Bangkit Percantik Kompleks GOR Hiad Sai .lelemuku.com.jpg

MERAUKE, LELEMUKU.COM – Untuk memberi kesan  yang tidak kumuh, tapi  cantik, indah dan bersih di pandang mata,  Relawan Aliansi  Merauke Bangkit  melakukan pembersihan dan pengecatan di sepanjang jalan GOR Hiad Sai Merauke, terutama  drainase dan pagar di GOR Hiad Sai Merauke tersebut.

Drainase dibersihkan dan digali agar air bisa terbuang dengan baik ke drainase  utama. Gapura dan pagar dicat sehingga terlihat lebih bersih dan cantik.  Apalagi, GOR Hiad Say menjadi venue 2 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Wushu dan Gulat.  

Penanggung Jawab kegiatan, yang juga sebagai pencetus  Aliansi Merauke Bangkit, Ir. Jan Semben, ketika ditemui Sabtu, mengungkapkan, bahwa pembersihan dilakukan oleh aliansi Merauke Bangkit  bersama PSI.

Untuk membantu pemerintah daerah dalam hal ini  bupati Merauke  Drs. Romanus Mbaraka, MT, dalam  menyambut PON XX Papua di Merauke.

‘’Kami mencoba mengekplorasi kekuatan yang ada pada  kami  untuk membantu pemerintah dalam hal  ini pak bupati, supaya beliau tidak kerja sendiri   tapi kita juga ikut peduli  untuk  memberikan apa yang bisa kita berikan,’’ kata  Jan Semben.

Sebab, lanjut dia,  jika  tidak memberikan kesan yang bagus terhadap para tamu terutama soal kebersihan dan keindahan, maka  tamu yang akan datang tersebut kemungkinan tidak akan balik lagi ke Merauke.

Tapi, kalau  lihat suasana  Merauke yang bersih dan indah  maka akan memberikan kesan  yang baik kepada setiap orang yang datang ke Merauke.

"Sehingga  diharapkan setelah kembali ke daerah masing-masing, ada cerita positif  dari Merauke terlebih  kalau mereka ingin  balik kedua lagi ke Merauke,’’ jelasnya.  

Dikatakan, pembersihan dan pengecatan yang  dilakukan oleh  Tim Aliansi Merauke Bangkit ini tanpa biaya dari  pemerintah  daerah.

Kami tidak meminta dana dari dinas atau bupati, karena ini  inisiatif. Bukan kontrak  tapi kontrak hati saja. Dari relawan aliansi Merauke bangkit.

"Saya berupaya mencari sedikit anggaran untuk membantu makan dan BBM  untuk teman-teman terkait dengan penunjang   penyelesaian target kerja kami,’’ jelasnya.

Selain di sepanjang jalan GOR Hiad Say, menurut Jan Semben, juga pengecatan dan merapikan bagian atas dari Tugu Libra yang mengalami musibah beberapa waktu  lalu.(infopublik/diskominfomerauke)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner IDwebhost

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel