-->

KNPI Papua Gelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) ke XV di Timika

KNPI Papua Gelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) ke XV di Timika
TIMIKA, LELEMUKU.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) ke XV di  dilaksanakan di Hotel Horison Diana Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua pada Senin (13/9/2021) .

Kegiatan yang mengusung tema “Satukan Pemuda Sukseskan PON XX 2021" ini digelar dengan protokoler kesehatan ketat dan akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Sepetember 2021.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP KNPI Pusat Noer Fajriansyah bersama rombongan, Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzales Wanimbo, Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Michael Gomar, Pimpinan OKP, dan OKPI Cipayung, dan Ketua-ketua DPD KNPI Se Provinsi Papua dari 29 Kabupaten dan satu kota.

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho Gonzale Wanimbo dalam sambutannya mengatakan Rapimpurda merupakan hajatan organisasi yang harus dilaksanakan untuk bisa mensuksekan rapat musyawarah daerah mulai dari tanggal hingga tempat kegiatan.

“Harapan kami Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) berbasis kekayaan dan agamais dapat mendaftarkan diri untuk diregistrasi, organisasi kepemudaan yang baru juga bisa bergabung untuk jadi peserta Musda dengan status peninjau," katanya.

Ia juga menyampaikan saat ini di masa kepimpinanya telah memperjuangkan adanya Kantor KNPI Papuanyang baru sebagai rumah besar pemuda di Provinsi Papua dengan kemegahan yakni tujuh lantai yang akan di bangun Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Kami akan memiliki Gedung KNPI dengan 7 lantai di Jayapura, harapan kami rumah besar pemuda ini bisa menjadi rumah besar untuk pemuda bisa berkolaborasi kreasi. Harapan kami, semua OKP belum punya sekretariat bisa semua bergabung di sana dan bisa bersama - sama menyatukan pikiran membangun  dan juga mebeeokan saran dan masukan bagi pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembinaan kemasyarakatan," pungkasnya.

Ketua DPD Kabupaten Mimika, Michael Gomar dalam sambutannya mengatakan, DPD KNPI Mimika mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kesempatan yang diberikan sehingga Mimika menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapimpurda.

"Saya kira kesempatan ini, kepercayaan ini sudah melalui pertimbangan yang matang sehingga Kabupaten Mimika mendapat kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan Rapimpurda di Papua secara khusus di Mimika, kami berterima kasih," tuturnya.

Michael Gomar mengatakan, pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan. Semua harus bersatu untuk bangun Papua dan dukung PON hingga sukses.

“Pemuda di Papua harus bisa mengembangkan kreatifitas,  berinofasi  dan ikuti perubahan yang ada. Kita harus lebih berinovasi, berkarya membuat kegiatan dengan mendukung  pemerintah , dan  pemuda yang dapat mendukung semua pihak dan itu membantu memberikan kritikan konstruktif demi kemajuan daerah dan bangsa kita ini," saatnya.

Sementara itu di akhir sambutan Ketua Umum DPP KNPI Pusat  Noer Fajriansyah yang juga hadir membuka kegiatan itu dalam sambutannya berpesan KNPI harus bisa mensukseskan Rapimpurda dan Musda XV dan berjalan sukses dan aman.

“Minimal bisa menentukan ketua KNPI yang mampu memimpin KNPI kedepan. Kita juga harus mendukung, kamu juga berpesa agar pemuda dipapua harus sukseskan vaksin, gandeng TNI Polri, karena TNI-Polri juga butuh sinergi dari KNPI, apa lagi saat ini Ketua KNPI sebagai Koordinator Bidang SDM, maka rangkul semua pemuda di OKP agar mereka bisa banyak belajar tentang kehidupan,"  tuturnya.

la juga berpesan, jangan sampai mensukseskan pemilihan ketua KNPI daerah hanya karena  faktor uang tapi lebih ke faktor pertemanan dan kualitas dia memimpin pemuda.

"Komitmen pertemanan harus ada, karena kalau kalah menang, miskin atau kaya pasti akan loyal dan Insya Allah rejeki tidak kemana. Saya harap kedepannya Papua punya visi misi besar. Harus menunjukan yang baik. tanpa adanya komitmen pertemanan tidak akan bisa, mari kita juga berperan dalam mensuskeskan PON XX Papua 2021," pungkasnya,

Selain itu ia juga memberikan apresiasi kepada ketua KNPI Provinsi Papua Alberto Wanimbo yang memimpin KNPI dan menjalankan time schedule organisasi dengan baik dan bisa menghadirkan gedung 7 lantai bagi pemuda untuk digunakan bersama.

"Maksimal bisa menentukan pemimpin yang bisa melebihi dari ketua KNPI sekarang, saya apresiasi yang sudah menjalankan agenda organisasi tepat waktu dan bisa menghadirkan gedung 7 lantai bagi pemuda Papua ini merupakan kebanggaan bagi pemuda," tutup dia. (Edy Batlayeri)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel