-->

Lukas Enembe Minta Penuntasan Akses Jalan Tempat Pertandingan PON XX

Lukas Enembe Minta Penuntasan Akses Jalan Tempat Pertandingan PON XX.lelemuku.com.jpg

SENTANI, LELEMUKU.COM – Gubernur Papua Lukas Enembe mendesak instansi terkait untuk segera menuntaskan pembangunan jalan menuju tempat pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Hal ini ditegaskan Gubernur Lukas saat memantau kesiapan venue PON maupun infrastruktur jalan menuju tempat pertandingan dengan menggunakan helikopter, Jumat (10/9/2021). Gubernur dalam peninjauan didampingi Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda.

"Saya minta Dinas PUPR segera selesaikan cepat, apalagi saya lihat alat berat sudah ada di lokasi,” tegas ia.

Sementara terkait peninjauan, Lukas akui ingin melihat lebih dekat proses pembangunan venue maupun infrastruktur pendukungnya, mengingat pelaksanaan PON kini tinggal menghitung hari.

“Sekali lagi saya minta akses jalan ke tempat pertandingan segera dituntaskan. Seperti akses jalan ke venue paralayang di Kampung Buton, Kota Jayapura,” tegasnya

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan peninjauan mulai dari venue yang ada di Kota Jayapura sampai Kabupaten Jayapura.

“Pada dasarnya Gubernur minta akses jalan menuju venue yang perlu menjadi perhatian, dan beliau (gubernur) sudah memanggil Kepala Dinas PUPR Papua”.

“Kemudian kita juga minta Dinas Olahraga dan Pemuda Papua untuk mendata semua venue-venue yang sudah di bangun, kemudian diserahkan ke PB PON untuk bisa menggunakan seluruh fasilitas, baik yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke maun Mimika,” terang dia.

Yunus Wonda menambahkan, pihaknya kini hanya tinggal menunggu venue rugby yang diperkirakan pengerjaannya akan selesai dalam minggu ini, karena hanya menggelar karpet sintetis. (diskominfopapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel