-->

Optimalkan Pengelolaan Potensi Daerah, Herry Ario Naap Bentuk Perusda


BIAK, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membentuk satu badan usaha  milik daerah (perusahaan daerah/Perusda) dan Surat Keputusan (SK) jajaran pengurusnya secara resmi diserahkan oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, setelah upacara bendera, Selasa (17/8) kemarin.

Penyerahan SK jajaran pengurus perusahaan daerah PT. BABE OSER itu diterima langsung oleh Jimmy Carter Kapisa, ST yang bertindak sebagai Komisaris Utama. Jimmy C Kapisa didampingi langsung oleh A. Yan Mbaro yang dipercaya sebagai Direktur Utama perusahaan tersebut.

Penyerahan SK jajaran pengurus perusahaan daerah itu disaksikan langsung oleh jajaran undangan dan peserta upacara peringatan 17 Agustus 2021 di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor.
Dengan terbentuknya perusahaan itu maka diharapkan dapat membantu mengoptimalkan pengelolaan potensi-potensi daerah. Salah satunya misalnya, dapat membantu membantu dalam memasarkan hasil potens daerah seperti hasil-hasil perikanan dan kelautan, pertanian dan tanaman pangan, hasil industry kerajinan dan lainnya.  

“Banyak program yang mestinya kita bisa optimalkan pengelolaannya, termasuk dalam membantu memasarkan hasil-hasil usaha masyarakat baik disektor pertanian, perikanan ataupun usaha-usaha ekonomi berbasis kerakyatan lainnya, namun tidak ada yang menfasilitas. Nah dengan hadirnya Perusda ini maka diharapkan bisa memberikan solusi,” jelas Bupati.

“Selain itu, ada sejumlah program yang bisa kita dapatkan di Kabupaten Biak Numfor dari pemerintah pusat, namun salah satu syaratnya adalah perlu adanya perusahaan daerah. Nah, dengan  terbentuknya Perusda ini maka diharapkan kita di Biak Bumfor bisa mendapatkan program-program percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dari sejumlah Kementerian atau Lembaga di Jakarta,” lanjut Bupati menambahkan. (HumasBiak)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel