-->

Romi Agusriansyah Pimpin Vaksinasi dan Baksos Alumni Akabri 1999 Peduli di Tanimbar


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar bersama TNI Alumni Akabri 1999 Peduli menggelar kegiatan Base Vaksinasi, Bakti Sosial-100 % Kekebalan Komunial di Desa Matakus, kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Kegiatan itu digelar secara serentak di 34 Provinsi yang dihadiri langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dari ke-34 Provinsi yang melaksanakan kegiatan, Provinsi Maluku dalam hal ini Tanimbar merupakan daerah yang terpilih sebagai daerah yang akan disapa langsung oleh Panglima Hadi Tjahjanto.

Kapolres Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K adalah Alumni AKABRI 1999 didampingi Pimpinan unsur TNI lainnya yaitu Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf. Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol., dan Dansatrad 245 Saumlaki yang diwakili oleh Kadisops Mayor Lek. Mikael Mangudu Malau, dan Kepala Desa Matakus Vaksinasi mobile di desa yang merupakan wilayah pulau kecil terluar berpenghuni di Tanimbar, serta berbatasan langsung dengan Australia.

Kapolres mengungkapkan tidak hanya kegiatan vaksinasi yang ditargetkan masyarakat wajib Vaksin di desa Matakus, namun juga dilakukan kegiatan Bakti Sosial lainnya berupa Pembagian Bansos jenis Sembako sebanyak 200 paket dan kegiatan Pengobatan gratis kepada masyarakat.

"Kita dalam kegiatan ini bukan saja melaksanakan Vaksinasi, namun ada juga kegiatan Bakti Sosial lainnya berupa pemberian bantuan Sembako sebanyak 200 paket dan juga Pengobatan gratis kepada masyarakat dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan dan juga TNI," ungkap dia.

Panglima TNI secara Virtual menyapa langsung Kapolres Romi selaku perwakilan Maluku untuk mendengarkan langsung laporan proses kegiatan yang sementara dilaksanakan.

Setelah disapa dan dtanyai perkembangan kegiatan yang dilakukan, Kapolres Romi  dengan didampingi Pimpinan TNI di Tanimbar yang dalam laporannya kepada Panglima TNI menyampaikan perkembangan kegiatan.

Menurut Romi di Maluku, terkhusus Tanimbar sementara melaksanakan vaksinasi di wilayah Pulau terluar berpenghuni, Pulau Matakus yang berbatasan langsung dengan Australia dengan melibatkan 5 dokter, 17 perawat dan bidan yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemda melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

Vaksin dilakukan dengan sasaran masyarakat wajib vaksin yang mana bila tercapai, maka target Vaksinasi kepada masyarakat khususnya di desa itu dapat mencapai 100 %.


“Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya berupa pemberian bantuan Sembako sebanyak 200 paket dan Pengobatan gratis kepada masyarakat di desa Matakus,” papar Kapolres.

Kemudian Panglima Hadi Tjahjanto yang mendengarkan laporan Kapolres Romi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kapolres Tanimbar bersama unsur TNI dan Pemda maupun Kepala Desa yang ada di Tanimbar yang telah bersinergi berusaha mensukseskan kegiatan tersebut, walaupun diketahui bersama bahwa tantangan di Maluku, Saumlaki hingga ke Selaru cukup berat dari sisi kondisi geografi dan demografi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI Polri maupun Pemda dan Kepala Desa yang telah berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, Apresiasi untuk leting Akabri 1999, melalui kegiatan yang dilakukan dihari ini walaupun kami juga bisa merasakan bahwa letak dan kondisi geografi maupun Demografi di Saumlaki yang tentunya akan merambah ke Selaru merupakan tantangan dan hambatan yang cukup berat dalam pelaksanaan tugas terutama dalam kegiatan Vaksinasi,” ucapnya.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan sesuai perencanaan yang telah disusun, Alumni Akabri 1999 Peduli Polres Kepulauan Tanimbar berjalan dengan lancar sesuai terget Vaksinasi yang diharapkan begitu juga dengan kegiatan Bansos dan Pengobatan gratis dapat berjalan sukses dan lancar. (HumasPolresTanimbar)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel