-->

Herry Ario Naap dan Jaleswari Pramodhawardani Hadiri Perayaan Natal Pemda Biak Numfor

Herry Ario Naap dan Jaleswari Pramodhawardani Hadiri Perayaan Natal Pemda Biak Numfor.lelemuku.com.jpg

BIAK, LELEMUKU.COM -  Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Biak Numfor berlangsung di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih Biak, Rabu (01/12/2021) malam. Perayaan Natal yang dipimpin oleh Pdt. Gideon Kawer juga dihadiri langsung oleh Deputi V Kantor Staf Kepresiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, perayaan natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman umat kristiani kepada Allah yang  telah mengaruniakan anaknya yang tunggal, Tuhan Yesus Kristus sebagai juruselamat manusia, raja damai dan pembawa terang bagi umat manusia. ia datang ke dalam dunia untuk membawa syaloom bagi seluruh umat manusia.

“Kedatangan-Nya mendamaikan manusia dengan Tuhan dan manusia dengan sesamanya. Ia telah merobohkan tembok pemisah dan membangun persekutuan baru, yang kokoh dan tangguh, yang bersumber dan berakar di dalam diri-Nya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus Sang Putera Natal, penebus dosa umat manusia. sehingga natal akan membawa makna bagi setiap orang, bagi keluarga, bagi umat kristiani dan masyarakat.

Disisi yang lain, masih lanjut Bupati, bahwa perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki. agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.

“Dalam semangat pesan natal ini, saya mengajak segenap kita semua untuk hidup kudus, penuh pengharapan, senantiasa berpikir cerdas dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama. Manusia,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Herry Naap mengajak semua pihak untuk mewujudkan toleransi umat beragama di Biak Numfor.

“Mari kita saling menghormati dan menghargai. Wujudkan toleransi untuk menjadi pelajaran penting bagi bangsa dan  negara khususnya di Biak Numfor," imbuhnya.

Ia mengihimbau, seluruh komponen masyarakat Biak Numfor selama masa perayaan natal tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihankKota Biak.

"Kita harus bisa mempertahankan adipura yang telah kita raih selama 5 kali, maka kita harus pertahankan adipura yang keenam dengan menciptakan Biak Numfor menjadi kota yang bersih dan nyaman bagi kita semua," imbuhnya.

Sementara itu, Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani yang turut hadir dalam perayaan natal menyampaikan ucapan selamat hari natal juga salam hormat kepada seluruh umat kristiani di Kabupaten Biak Numfor.

"Semoga perayaan natal tahun ini dapat memberikan rasa damai, kebahagiaan dan menciptakan suasana kebersamaan bagi seluruh umat kristiani," ucapnya

Perayaan Natal, TNI/Polri dan Masyarakat Biak Numfor dihadiri oleh Sekda Kabupaten Biak Numfor, Ketua DPRD Kab Biak Numfor serta anggota DPRD Biak Numfor, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD, sejumlah undangan lainnya termasuk dari a masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

Ibadah perayaan natal mengusung Tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22)" dan Subtema "Melalui Natal Tahun 2021, Kita Wujud Nyatakan Cinta Kasih Kristus Dalam Kehidupan Yang Beragam Suku, Ras, dan Agama Agar Kehidupan Persaudaraan Di Kabupaten Biak Numfor Rukun dan Damai Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Religius, Berkarakter, dan Berbudaya".

Ketua panitia natal Andarias Lameky sebagai rangkaian menyambut Natal 25 Desember 2021 ada sejumlah kegiatan yang dilakukan, bhakti sosial donor darah, pasar murah, kunjungan kasih, pengobatan gratis serta serbuan vaksinasi Covid-19.

Sekedar diketahui, ibadah perayaan natal Pemda, TNI-Polri dan masyarakat Biak Numfor diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Gideon Kawer, dan di meriahkan oleh Paduan Suara Pesparawi XIII timika, Juara Solo Remaja Pria pada Perparawi timika, Juara Solo Remaja Putri, Juara Solo Anak Pesparawi timika, serta artis Marvey Kaya. (humasbiaknumfor)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel