-->

Murtir Jeddawi Sebut Pendaftar Lelang JPT Pemprov Sulsel Membludak

Murtir Jeddawi Sebut Pendaftar Lelang JPT Pemprov Sulsel Membludak.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memasuki hari keempat. Sebanyak 165 orang telah melakukan registrasi.

Terdapat banyak peserta dari luar instansi Pemprov Sulsel yang telah mendaftar sebagai calon peserta. Beberapa ada dari Kementerian/Lembaga serta Pemerintah kabupaten/kota.

“Ini sebagai tanda baik, ada trust kepada sistem yang dijalankan. Lelang saat ini sudah mencapai 165 peserta. Ada dari Jabar, DKI, Kementerian/Lembaga dan lainnya,” kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemprov Sulsel, Prof. Dr. H. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si.

Tingginya animo peminat antara lain dikarenakan sistem pendaftaran yang dilakukan melalui sistem aplikasi berbasis web, sehingga memudahkan pendaftar untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dipersyaratkan.

Salah satu dokumen yang menjadi syarat bagi pendaftar adalah diharuskannya pendaftar untuk memiliki Surat Keterangan Bebas dari Sangkutan Aset yang dikeluarkan oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang menangani aset di masing-masing daerah. Selain dari itu, pendaftar juga harus memiliki integritas tinggi, dimana panitia seleksi juga mempersyaratkan bahwa calon peserta adalah mereka yang tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin, ataupun tindak pidana dibuktikan oleh surat keterangan dari pejabat yang menangani pengawasan di masing-masing instansi, dalam hal ini Inspektorat.

Ia menyampaikan, seluruh tahapan akan dilaksanakan dengan asas transparansi dan terbuka serta profesional. Sehingga diharapkan untuk calon peserta tidak lagi mencoba menggunakan cara-cara yang tidak benar, sehingga berpengaruh terhadap penilaian terhadap calon peserta.

“Mekanisme akan dilihat termasuk track record sebelumnya, personality, komunikasi pimpinan, loyalitas, integritas, kecakapan, tingkat kesuksesan dalam pekerjaan diberikan, nilai proyek dan lain-lainnya,” ujar Murtir Jeddawi.

Ia berharap, calon peserta tertib mengikuti seluruh tahapan seleksi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan norma etika yang ada, dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai nilai integritas peserta itu sendiri.

“Calon peserta agar percaya dengan kemampuan dan potensi diri masing-masing serta tidak menggunakan pihak-pihak tertentu untuk mencoba mempengaruhi independensi dan kredibilitas panitia seleksi,” sebutnya.

“Jika melakukan upaya seperti titip peserta maka akan langsung didiskualifikasi,” tambahnya.

Hal ini sejalan dengan apa yang selalu disampaikan, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, pada berbagai kesempatan. Bahwa ASN harus mengedepankan integritas, profesional dan amanah.

Tepat hari Jumat pukul 23:59 WITA, sistem aplikasi https://ift.tt/3deGc7Y akan tertutup secara otomatis dan calon peserta sudah tidak lagi dapat melakukan perbaikan data dokumen. (humassulsel)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel