-->

Pemkot Ambon danTetra Tech ARD Kerjasama Tingkatkan Sistem Pengelolaan Sampah

Pemkot Ambon danTetra Tech ARD Kerjasama Tingkatkan Sistem Pengelolaan Sampah.lelemuku.com.jpg

MAKASSAR, LELEMUKU.COM – Guna meningkatkan sistem pengelolaan sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang diwakili oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Tetra Tech ARD selaku pelaksana program USAID CCBO yang diwakili oleh Direktur Tetra Tech, Dr. Tiene Gunawan, Rabu (1/12/2021) bertempat di Gamara Hotel Makassar.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut dilakukan di sela-sela acara Smart Transportation Forum 2021 dengan mengusung tema Better Cities, Better Transportation.

Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, Alfredo Hehamahua kepada Tim Media Center mengatakan, maksud dari program CCBO ini adalah untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan sistem pengelolaan sampah di daerah dampingan yang sudah ditunjuk sebelumnya yakni, Kota Semarang, Kota Makassar dan Kota Ambon.

“Tujuannya sendiri adalah untuk mencegah kebocoran plastik serta menciptakan kota yang lebih bersih dan laut yg lebih sehat,” kata Kadis.

Dan tujuan penandatanganan nota kesepahaman itu sendiri, lanjutnya, adalah untuk meningkatkan sistem pengelolaan sampah di Kota Ambon.

“Hal ini dilakukan Pemerintah Kota Ambon dalam upaya mencapai target 80% penanganan sampah dan 20% pengurangan sampah di perkotaan sesuai amanat RPJMN 2020-2024 serta menyusun sistem pengelolaan sampah yang ramah lingkungan dan bernilai ekonomis di Kota Ambon,” akunya.

Selain Kota Ambon, Pemerintah Kota Makassar sebagai salah satu dari 3 kota dampingan dari program ini juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak Tetra Tech ARD yang juga diwakili oleh Walikota Makassar, H. Mohammad Ramadhan Pomanto.

Turut hadir mendampingi Walikota Ambon dalam penandatanganan MoU dimaksud, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, R. Sapulette, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Persampahan A.J. Hehamahua, dan yang mewakili Kepala Bappeda Litbang Kota Ambon, Kepala Bidang PIPW Bappeda Kota Ambon, D. Hutajulu,ST.

Setelah penandatanganan MoU, direncanakan pada minggu ketiga bulan Januari 2022, pihak Tetra Tech melalui direkturnya, Tine Gunawan akan melaunching kegiatan USAID CCBO ini di Kota Ambon. (diskominfoambon).

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel