-->

Rulien Purmiassa Gantikan Antonius Gustav Latuheru Sebagai Sekot AMbon

Rulien Purmiassa Gantikan Antonius Gustav Latuheru Sebagai Sekot AMbon.lelemuku.com.jpg
AMBON, LELEMUKU.COM – A.G Latuheru resmi mengakhiri jabatan sebagai Sekretaris Kota (Sekot) dan ASN Kota Ambon terhitung 1 Desember 2021.

Namun hingga kini, hasil seleksi pimpinan tinggi pratama jabatan sekretaris kota yang diajukan Panitia Seleksi (Pansel) belum mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara. (KASN)

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Walikota Ambon Richard Louhenapessy telah menunjuk Asisten Sekretaris Kota Bidang Administrasi Umum (Asisten III), Rulien Purmiassa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekot.

“Jabatan Sekot selesai, Plh. sudah ada nama yakni Asisten III, Ibu Rulien Purmiassa. Saya sudah tanda tangan suratnya. Besok (1 Desember 2021) mulai berlaku,”kata Walikota Selasa (30/11/2021) di Balai Kota.

Dikatakan Walikota, Plh. Sekot tidak perlu dilantik. Purmiassa lanjutnya akan melaksanakan tugas selama dua atau tiga hari sambil menunggu rekomendasi calon Sekot dari KASN turun.

Menurut Walikota, dalam waktu dekat tim Pansel akan berangkat ke Jakarta untuk menyampaikan beberapa persyaratan administrasi yang masih harus dilengkapi.

“Ada beberapa persyaratan administrasi yang harus dilengkapi, lalu pansel bawa ke KASN. Nantinya KASN terbitkan rekomendasi untuk Walikota selaku pejabat pembina kepegawaian, sehingga selanjutnya saya terbitkan SK-nya. Saya harap semakin cepat semakin bagus,” pungkas Walikota.

Untuk diketahui, Asisten III Rulien Purmiasa yang ditunjuk sebagai Plh Sekot, sebelumnya pernah menjabat sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon (diskominfoambon)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel