-->

Yan Imbab Lantik 38 Kepala Kampung dan 190 Bamuskam di Supiori

Yan Imbab Lantik 38 Kepala Kampung dan 190 Bamuskam di Supiori

SORENDIWERI, LELEMUKU.COM - Bupati Supiori, Papua, Drs. Yan Imbab melantik 38 kepala kampung dan 190 badan musyawarah kampung (Bamuskam) dari 5 distrik di halaman Kantor Bupati Supiori pada Kamis (28/4/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Yan Imbab berpesan agar Kepala Kampung dan Bamuskam mampu memberdayakan sumber daya yang ada.

"Mampu mengekploitasi, mengeksplorasi, dan mengelola sumber daya alam serta sumber daya manusia yg dimiliki, serta mampu berinovatif, mengembangkan potensi kearifan lokal, menjadi sumber ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di kampung masing masing," kata dia.

Bupati juga menegaskan agar kepala kampung dan Bamuskam terpilih dapat merangkul semua elemen masyarakat di kampung masing masing agar tidak tercipta kesenjangan diantara masyarakat.

"Serta pengelolaan dana kampung menjadi transparan kepada semua masyarakat, mengingat dana kampung yang dapat dikelola cukup besar," lanjutnya.

Bupati Supiori Drs. Yan Imbab berharap agar Kepala Kampung dan Bamuskam terpilih juga menjadi lebih peka terhadap permasalahan dimasing masing kampung, dan tetap bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam pembangunan dan pengembangan potensi di setiap kampung.

Supiori sendiri merupakan kabupaten di Provinsi Papua yang mencanangkan pemilihan Kepala Kampung dan Bamuskam dengan sistem coblos dengan pelaksanaan secara serentak dan dalam waktu 1 hari. (HumasSupiori)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel