-->

Jelang Idul Fitri Kapolres Tanimbar Lakukan Pengecekan pada 3 Pos Pam

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan saat pelaksanaannya nanti yang jatuh pada 2 Mei 2022 mendatang, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K., turun langsung ke Pos-Pos Pengamanan (Pam) untuk mengecek kesiapan para personelnya dalam pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Salawaku 2022. Pengecekan langsung tersebut dilakukan Kapolres pada 3 Pos Pam yang berada pada beberapa titik di Kota Saumlaki, Jumat (29/04/2022) malam.

Kunjungan pengecekan yang pertama dilakukan adalah pada Pos Pam yang berada di depan Pelabuhan Yos Soedarso, pukul 20.50 WIT dan dilanjutkan dengan pengecekan selanjutnya pada Pos Pam yang berlokasi di depan Masjid An’Nur, pukul 21.30 WIT, serta pada Pos Pam yang terletak di Pasar Omele, pukul 22.15 WIT.

Pengecekan kesiapan personel Ops Ketupat Salawaku 2022 tersebut dilakukan Kapolres untuk benar-benar memastikan kesiapan personelnya maupun institusi serta dinas terkait lainnya yang tergabung dalam Pos Pam dimaksud untuk menciptakan situasi yang nyaman, aman, dan tertib dalam masyarakat, terutama bagi masyarakat yang beragama Muslim di bumi Duan Lolat ini saat melakukan Mudik maupun merayakan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini.

Kapolres juga mengarahkan agar para personelnya selalu melakukan siaga penuh saat bertugas dan pelaksanaannya dilakukan secara bergantian untuk memantau situasi, baik arus mudik maupun proses beribadah nantinya, hingga kelancaran arus lalu lintas di jalan raya saat Lebaran.

  Giat pengecekan Pos Pam tersebut berakhir pada pukul 22.45 WIT dan selama pelaksanaan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan lancar. (indonesiatimur.co)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel