-->

Nita Bin Umar Resmi Menjadi Ketum DPD IWAPI Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM -  Nita bin Umar resmi pimpin DPD Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Provinsi Maluku, usai dilantik Ketum DPP IWAPI, Nita Yudi, dan dikukuhkan Gubernur Maluku, yang diwakili Pj Sekda Maluku, Sadali Ie, pada Jumat (24/06/2022), di Hotel Santika Ambon.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 093/DPP-IWAPI/IV/2022 Tanggal 01 April 2022 tentang Kepengurusan IWAPI Provinsi Maluku periode 2022-2027.

Dalam pelantikan tersebut, Nita bin Umar resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) DPD IWAPI Maluku, menggantikan Lili Assagaff (Ketum IWAPI Maluku periode 2016-2021).

Saat sambutan, Ketua DPP IWAPI, Nita Yudi, mengaku dalam beberapa tahun terakhir, banyak usaha di sektor perekonomian terkena dampak pandemi.

Namun dirinya yakin, IWAPI Maluku bisa mencari alternatif di tengah kondisi sulit untuk mengembangkan kembali ekonomi di Maluku.

Ia pun mengajak IWAPI Maluku, untuk tidak ragu mencari celah alternatif yang bisa adaptif di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

“Selamat bekerja. Jangan tunggu waktu lagi. Besok sudah bisa bikin rapat pleno pertama untuk menjalankan program. Pak Sadali (Pj. Sekda Maluku) , IWAPI dapat dijadikan mitra yang strategis,” ujarnya.

Ia berharap, IWAPI yang notabenenya kaum perempuan dan para ibu,
harus adaptif dan responsif.

Dia juga mengingatkan, sekarang ini semua serba digital. Dan yang tahu tentang digital adalah kamu milenial. Oleh karena itu, dirinya memperbolehkan Ketum DPD IWAPI Maluku, untuk 6 bulan kedepan ada pergantian antar waktu atau tambahan anggota khusus untuk pengusaha milenial sebesar 30%.

“Saya minta 30% milenial atau milenial perempuan pengusaha karena di daerah lain juga saya minta milenialnya harus ikut serta, tetapi senior tidak kita singkirkan,”tegasnya.

Tujuan adanya kaum milenial menurutnya, agar bisa kembangkan penjualan online. Kalau toko offline hanya satu, kalau di online bisa punya 5 atau 10.

“Kita cari marketplace yang baru, yang baik yang banyak customernya,”jelasnya.

Sementara itu, Dewan Pembina DPD IWAPI Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail berharap, setelah pelantikan ini, IWAPI dapat menciptakan wirausahawan baru, khusus perempuan yang bisa meningkatkan perekonomian daerah. Karena ditangan perempuan, biasanya akan terlahir inovasi-inovasi yang dapat mewujudkan wira usahawan baru.

“Mudah-mudahan IWAPI bisa bekerja sama dengan pemerintah, masyarakat dan seluruh kalangan untuk membangun Maluku dengan tupoksi masing-masing. Hanya pesan saja, mudah-mudahan kekompakan yang telah terjalin dipertahankan. Semuanya harus satu, mengatasnamakan IWAPI Maluku,” katanya.

“Selamat kepada ibu Nita, mudah-mudahan kita bisa bekerjasama. Saya selaku Ketua Dekranasda Maluku siap bersinergi untuk mengembangkan UMKM,” tutup Widya.

Hadir dalam pelantikan itu, Pj Sekda Maluku, Ketua Bhayangkari Maluku, perwakilan dari Persit, perwakilan dari Jalasenastri, perwakilan dari PIA Ardhya Garini, perwakilan dari Adhyaksa Dharmakarinidari, dan dari Wanita Muslim Maluku. (indonesiatimur.co)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel