-->

Pangdam Pattimura : Pasukan Raider Harus Jadi Petarung Militan dan Mampu Survive di Berbagai Medan


AMBON, LELEMUKU.COM - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Yonif 733 R/Masariku dari Letkol Inf Kadek Muliarsa kepada Mayor Inf Nugroho Notosusanto bertempat di Mayonif Raider 733/ Masariku, Waiheru, Ambon, Selasa (21/06/2022).

Sebelumnya, Mayor Inf Nugroho Notosusanto  menjabat sebagai Pabandya Binkar Spersdam XVI/Pattimura, sedangkan Letkol Inf Kadek Muliarsa dimutasikan menjadi Dandodik Latpur Rindam XVI/Pattimura.

Acara serah terima ditandai dengan penyerahan tunggul Yonif Raider 733/Masariku "Cepat, Senyap, Tepat" oleh Danyon lama kepada Danyon baru, diikuti penyerahan tongkat Komando dan penanggalan tanda jabatan dihadapan Pangdam selaku Inspektur Upacara.

Pangdam dalam amanatnya mengucapkan
terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggunya kepada pejabat lama dan Istri yang telah menjabat sebagai Danyonif Raider 733/Masariku dengan semangat dan penuh dedikasi.
"Semoga pengalaman tugas selama menjabat dapat mejadi modal dalam berdinas di Satuan selajutnya", ujar Pangdam.

Pangdam berharap kepada Pejabat yang baru harus bisa mengambil keputusan yg cepat, senyap dan tepat sesuai dengan motto satuan Raider.
Lanjut Pangdam "Saya titipkan Prajurit dan keluarganya agar dibina dan dibimbing untuk taat kepada peraturan dan hukum demi menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra TNI."
Dalam pesannya Pangdam juga berkata
"Kemampuan raider harus tetap diasah, namun sebagai pasukan infanteri, pasukan jalan kaki,  harus mampu jadi Petarung Militan dan mampu survive di berbagai medan serta cuaca, termasuk di dalam hutan sekalipun". ucap Pangdam penuh antusias.

Mengakhiri amanatnya Pangdam berpesan, sebagai Komandan agar mencintai anggotanya, maka anggota juga akan cinta terhadap atasannya.

Dalam sertijab kali ini, juga ditampilkan beberapa atraksi yang merupakan keahlian dari Prajurit Yonif Raider 733/ Masariku diantaranya Senam Sparko, Mountenering, juga penampilan Marching Band Yonif Raider 733/ Masariku. (Pendam16)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel