-->

Andrikus Mofu Kembali Pimpin Sinode GKI Tanah Papua Periode 2022 - 2027

Andrikus Mofu Kembali Pimpin Sinode GKI Tanah Papua Periode 2022 - 2027.lelemuku.com.jpg

WAREN, LELEMUKU.COM - Pdt. Andrikus Mofu terpilih menjadi Ketua Badan Pekerja (BP) Am Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua periode 2017-2022.

Ia akan ditemani dengan para pengurus lainnya yakni; Wakil Ketua Pdt. Hiskia Rollo, Wakil Ketua II Pdt. M Wutoy, M.Th, . Wakil Ketua III : Pnt. Dr Naomi Netty Howai Sagrim, M.Kes, Sekretaris Pdt. Daniel Kaigere, Wakil Sekretaris : Pdt. A Kakiai, S.Th, Bendahara Sym. Erna Theresya Numberi dan Ketua BPPG Yohanes Marani .

Ini merupakan hasi putusan bersama pada pemilihan ketua umum dan penyusunan komposisi pengurus yang dilakukan pada Sidang Sinode GKI di Tanah Papua ke XVIII Waren, Kabupaten Waropen yang dihadiri oleh 368 orang peserta.

Ratusan peserta dari 70 klasis di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat ini memberikan hak suaranya pada masa Sidang Paripurna V di gedung gereja GKI Betania Waren, Waropen, Jumat (22/7/2022).

Setelah dilakukan amandemen tata gereja GKI, struktur jabatan BP Am Sinode GKI di Tanah Papua berubah dari 5 menjadi 7 anggota.

Pemilihan sendiri dilakukan secara demokratis dengan mengajukan nama bakal calon kepada penitia nominasi yang telah dibentuk untuk didaftarkan dan dimasukan di dalam surat suara pra pemilihan bakal calon.

Dalam aturan pemilihan yang telah diamandemen, ada dua tahapan yang akan dilalui, yaitu pra pemilihan bakal calon dan pemilihan.

Oleh sebab itu bagi bakal calon yang telah diajukan namanya untuk dipilih dalam pra pemilihan bakal calon, suaranya harus mencapai 5 persen dari ambang batas suara. (Kelly)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel