-->

Polsek Nimbokrang Ajar Baca Tulis Anak-Anak Warombaim

Polsek Nimbokrang Ajar Baca Tulis Anak-Anak Warombaim

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inovasi memberantas buta aksara yang diajarkan langsung Bhabinkamtibmas Polsek Nimbokrang di Kampung Warombaim Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura. Senin, 18/07 sore.

Gerakan baca tulis (gabus) salah satu inovasi yang digagas Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam membantu pemerintah Kabupaten memberantas buta aksara, inovasi yang sudah berjalan berbulan - bulan ini tetap konsisten mengajarkan anak - anak maupun warga yang ada di Kampung - kampung.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda Yoga Dwi Arjuna, S.Tr.k mengatakan pada program gerakan baca tulis kali ini Bhabinkamtibmasnya kembali mendatangi anak - anak peserta didik yang berada di Kampung Warombaim "Bripka Amril dengan mendatangi anak - anak peserta didik dari usia 10 hingga 12 Tahun kembali mengajarkan metode dasar keaksaraan, mengeja bacaan, menulis kalimat sederhana semua dilakukan semata - mata agar anak - anak tidak buta aksara, walaupun sehari - hari mereka mengikuti sekolah formal namun sesuai jadwal seminggu 3 kali anak - anak ini tetap semangat untuk belajar bersama Bhabinkamtibmas," katanya.

Lanjut Kapolsek, "diharapkan juga melalui program ini bisa membantu orang asli Papua dalam peningkatan kualitas pendidikan untuk menuntaskan keaksaraan di Kabupaten Jayapura dan Provinsi Papua pada umumnya sehingga bisa mencetak sumber daya manusia yang cerdas khususnya orang asli Papua sebagai generasi penerus bangsa," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel