-->

Ratusan Pemuda-Pemudi GIDI di Wilayah Yahukimo Hadiri Perayaaan HUT ke 36 Tahun

Ratusan Pemuda-Pemudi GIDI di Wilayah Yahukimo Hadiri Perayaaan HUT ke 36 Tahun .lelemuku.com.jpg

DEKAI, LELEMUKU.COM - Bupati Yahukimo, Papua, Didimus Yahuli membuka perayaan hari ulang tahun (HUT) Pemuda Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di Wilayah Yahukimo yang ke 36 Tahun dengan tema sentral "Pemuda Yang Berkarakter Kristus - 1 timotisu 4:12" pada Rabu (20/7/2022) di Gedung Olahraga (GOR) Abock Busup Yulianus Heluka (ABYU) Dekai.

Acara yang dihadiri ribuan pemuda-pemudi GIDI bersama 32 OPD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Yahukimo diwarnai dengan ibadah dan puji-pujian dari perwakilan 7 wilayah lainnya yang ada di Papua yakni Wilayah Pantura, Wilayah Pegunugan Bintang, Wilayah Tali, Wilayah Yamo, Wilayah Bogo, Wilayah Pansel dan Wilayah Jasumbat.

Bupati dalam sambutannya memberikan dukungan positif dan semangat. Dikatakan Pemerintah Yahukimo mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan, sehingga para Pemuda GIDI dapat memberikan berkat-berkat yang baik kepada sesama.

Ratusan Pemuda-Pemudi GIDI di Wilayah Yahukimo Hadiri Perayaaan HUT ke 36 Tahun .lelemuku.com.jpgSekertaris Panitia HUT Pemuda GIDI di Wilayah Yahukimo, Menius S Medyal mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ucapan syukur para pemuda setempat yang siap memperkuat diri dalam segala bentuk pelayanan penginjilan Kristus ditengah masyarakat.

"Harapan kami melalui HUT Pemuda yang ke 36 ini ada semangat, ada kebangitan dan pemuda-pemuda ini menjadi bionet dan menjadi penginjil secara lokal, basional sampai ke internasional," kata dia mewakili Ketua Panitia, Neriap Balingga.

Ia melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Yahukimo sangat mendukung berjalanannya pelayanan pemuda GIDI, termasuk dalam persiapan kegiatan akbar para pemuda Kristen di Pegunungan Papua ini.

"Baik dari tahap pertama, persiapan sampai dengan saat pembukaan ini pemerintah tetap mendukung. Ini adalah kegiatan yang telah kami nantikan, dan saat ini berjalan dengan luar biasa baik, aman, tentram dalam keadaan tidak ada gangguan," jelas dia.

Pengurus dan panitia, kata Medyal juga berharap agar generasi muda yang menjadi penerus GIDI di seluruh Indonesia agar selalu berdoa dalam tiap pelayan yang dijalani, termasuk dengan iven besar yang dilaksanakan para pemuda GIDI ini.

"Untuk HUT ke 37, Kami serahkan kepada Tuhan," kata dia.
Ratusan Pemuda-Pemudi GIDI di Wilayah Yahukimo Hadiri Perayaaan HUT ke 36 Tahun .lelemuku.com.jpg


Ia mengatakan Pdt Dorman Wandikbo, Pdt Usman Kobak, S.Th dan EV Jandinus Mabel selaku para penasehat kegiatan ini menyatakan kegiatan ibadah pembukaan, seminar dan KKR dari tanggal 21 sampai 23 Juli nanti akan dihadiri oleh berbagai pihak dengan menghadirkan pembicara dari kalangan GIDI, para senior di GiDI dan pihak-pihak lain dari Provinsi Papua.

"Keputusan dari Departemen dari Wilayah Pusat GIDI bahwa peserta yang ikut dalam Seminar dan KKR ini tidak hanya Pemuda GIDI saja, tetapi beberapa denominasi gGereja yang ada di Dekai, Yahukimo turut mendaftarkan diri untuk jadi peserta,"  tutup dia. (Olemah)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel