-->

Ruben Moriolkossu Harap Hari Bhayangkara Ke-76 Jadi Momentum Polri Makin Profesional di Tanimbar

Ruben Moriolkossu Harap Hari Bhayangkara Ke-76 Jadi Momentum Polri Semakin Profesional Dalam Melayani Masyarakat Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM., bersama Forkompinda Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti acara Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Gedung Kesenian - Kota Saumlaki pada Kamis, 7 Juli 2022.

Turut hadir pimpinan OPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, pimpinan organisasi perempuan,  pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN, pimpinan BUMD, Tokoh agama, Para purnawirawan, anggota aktif dan keluarga besar Polri serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Kepulauan yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, serta menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Kepulauan Tanimbar atas kerja kerasnya melayani masyarakat dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

"Semoga melalui peringatan HUT ke-76  tahun ini akan menjadi momentum bagi Polri untuk semakin profesional dalam menjalankan tugasnya serta semakin optimal dalam melayani masyarakat," Kata dia. 

Keberadaan Polri khususnya Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama jajarannya, dalam setiap tugas tugas dan pengabdian yang dilakukan secara profesional dan terukur merupakan harapan dari seluruh elemen masyarakat yang mendiami bumi Duan Lolat.

Tugas dan tanggung jawab Polri begitu kompleks, sebagaimana arahan  Presiden RI dalam amanatnya pada peringatan HUT Bhayangkara ke-76 tahun ini, terkait penanganan covid-19 yang menjadi perhatian bersama dalam mewaspadai bahaya Covid-19 yang sewaktu-waktu berpotensi mengancam keselamatan jiwa. 

Menyikapi hal ini, maka pemerintah daerah membutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari Polres Kepulauan Tanimbar untuk bersama-sama melakukan penanganan Covid-19  di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selanjutnya, terkait persiapan dalam menghadapi agenda dan tahapan Pemilu serentak Tahun 2024. Pemerintah daerah sangat membutuhkan pengawalan dan kerjasama dengan unsur TNI-POLRI serta berbagai pihak terkait. Diketahuinya bahwa pelaksanaan pemilu yaitu perkembangan dan dinamika politik yang terjadi di masyarakat dapat berpotensi menimbulkan benturan dan konflik ditengah masyarakat. 

Pemerintah daerah membutuhkan dukungan Polri dalam mengawal seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu serentak, untuk mencegah terjadinya potensi konflik yang dapat mencederai nilai demokrasi itu sendiri.

Sambutan diakhiri dengan ajakan bersama terutama institusi Polri untuk tetap bersiaga dalam menghadapi berbagai situasi dan kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas. 

Dengan tekad dan semangat Polri untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan perbaikan, pembenahan serta berkomitmen menjadi lebih baik lagi dalam pengabdian kepada masyarakat dapat terwujud. 

Ia pun menyakini bahwa melalui komitmen bersama akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi terwujudnya masyarakat Kepulauan Tanimbar yang aman, tentram, adil dan sejahtera. (ProkopimTanimbar)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel