-->

Wakil Kordinator PBB Lynn Hastings Katakan Kekerasan Harus di Hentikan


ALBANY, LELEMUKU.COM - Wakil Koordinator Khusus untuk Proses Perdamaian Timur Tengah PBB, Lynn Hastings pada pengarahan kepada Dewan Keamanan PBB, Selasa (26/7) mengatakan, “Langkah-langkah segera untuk membalikkan tren negatif dan untuk mendukung rakyat Palestina sangat penting. Kekerasan harus dihentikan. Ketegangan yang meningkat, khususnya di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, di tengah aktivitas pemukiman yang terus berlanjut dan kekerasan terkait pemukim, harus diatasi.”

Wakil Koordinator Khusus PBB itu mengatakan bahwa selama bertahun-tahun, perluasan pemukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki, termasuk Yerusalem Timur, terus menyusutkan lahan yang tersedia bagi warga Palestina untuk pembangunan dan mata pencaharian, membatasi pergerakan dan akses merek , dan mengikis prospek untuk mendirikan Negara Palestina yang layak.

Tiga ratus sembilan puluh sembilan pembongkaran dan penyitaan bangunan serta penggusuran milik warga Palestina tahun ini telah menyebabkan lebih dari 400 warga Palestina mengungsi.

Ia mengatakan keputusasan meningkat di antara banyak warga Palestina yang melihat prospek mereka untuk menjadi negara yang berdaulat dan masa depan yang damai semakin memudar.

Wakil Koordinator Khusus itu juga mengatakan bahwa kekerasan terkait pemukim terus berlanjut selama periode pelaporan, khususnya mengenai insiden di komunitas Ras al-Tin di Tepi Barat.

Pada malam 6 Juli, orang-orang yang diyakini sebagai pemukim Israel membakar empat titik di sekitar komunitas, merusak beberapa bangunan, termasuk tenda-tenda. (VOA)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel