-->

Lukas Enembe Kembali Pimpin Partai Demokrat Papua Periode 2022-2027

Lukas Enembe Kembali Pimpin Partai Demokrat Papua Periode 2022-2027

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Lukas Enembe menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua Periode Tahun 2022 hingga 2027 secara virtual pada Senin, 22 Agustus 2022.

“Dengan kepemimpinan Pak Lukas Enembe dan Partai Demokrat di Papua, Tanah Papua bisa menjadi semakin aman dan nyaman, adil dan sejahtera, dan tentunya semakin bahagia masyarakatnya,” ucap dia. 

AHY mengatakan Partai Demokrat di Papua memiliki kekuatan, pengaruh dan sangat dekat di hati masyarakat sejak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) dan Lukas Enembe menjadi Gubernur Papua.

Demokrat secara formal mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI guna menyatakan siap mendaftakan diri sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Jumat, 5 Agustus 2022.

“Tentu kita berjuang sekuat tenaga agar masa-masa kejayaan dan masa-masa masa emas itu kembali terjadi di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.   


Lukas Enembe Kembali Pimpin Partai Demokrat Papua Periode 2022-2027

AHY pun meminta para kader partai berlambang bintang bersinar tiga bermakna tiga kesatuan wawasan partai, yaitu nasionalis religius, humanisme, dan pluralisme untuk terus optimis, dan semangat mewujudkan lebih banyak lagi kader yang terpilih menjadi anggota DPR RI hingga kepala daerah.
 

“Semangat demokrat sebagai partai nansionalis yang selalu berjuang untuk merakyat dan turun hadirkan program-program merakyat bisa semakin diterima lagi oleh masyarakat Indonesia,” pinta dia.

Lukas Enembe berterima kasih kepada pendiri partai berwarna biru laut itu, Ketum AHY, Sekretaris Jenderal Teuku Riefty Harsya dan seluruh pengurus DPP atas kepercayaan memipin kembali DPD untuk keempat kalinya sejak tahun 2006.

Ia mengatakan mulai hari pelantikan tersebut dirinya mendeklarasikan perjuangan untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 dengan menarketkan kursi demokrat di DPR RI minimal 3 kursi dan mendominasi kursi di DPR Provinsi Papua serta kabupaten kota.


Lukas Enembe Kembali Pimpin Partai Demokrat Papua Periode 2022-2027

“Saya berjuang kita menang, dalam perjalanan, saya serahkan kepada kader apabila ada yang mampu memimpin DPD Demokrat Papua,” kata Enembe.   

Selanjutnya Asisten III Bidang Umum Sekretariat Daerah (Setda) Papua, Derek Hegemur mengatakan partai demokrat merupakan salah satu partai politik yang telah memberikan kader terbaik untuk Papua yang tersebar dari provinsi hingga kabupaten dan kota, secara khusus Gubernur Lukas Enembe dengan kebijakan rancangan tata ruang Papua, otonomi khusus, afirmasi Orang Asli Papua (OAP), dan kartu Papua sehat serta prestasi lainnya.

Ia berharap dalam menjalankan Pemilu serentak tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bersama partai politik dapat terus menjalin kerjasama membagun Tanah Papua dengan memberikan akselerasi secara menyeluruh baik Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur lainnya, termasuk partai politik dalam mewujudkan ‘Papua bangkit, Mandiri dan sejahtera’.

“Terima kasih Partai Demokrat telah memberikan kader terbaik, catatan banyak telah kita ukir bersama bapak gubernur sekaligus ketua DPD Partai Demokrat yang telah mengangkat harkat martabat OAP,” ucap dia.

Pelantikan yang berlangsung di Suni Hotel dan Convention Abepura itu dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Wasekjen Wellem Wandik, Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Carolus Bolly, para pengurus DPC, para pimpinan partai politik di Papua, kader, simpatisan Partai Demokrat, dan undangan lainya. (Laura Sobuber)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel