-->

Lukas Enembe Minta Masyarakat Papua Jaga Persatuan dan Kesatuan di Hari Kemerdekaan

Lukas Enembe Minta Masyarakat Papua Jaga Persatuan dan Kesatuan di Hari Kemerdekaan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe mengajak seluruh elemenwarga Bumi Cenderawasih untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia yang diraih susah payah dengan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Lukas Enembe usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kemerdekaan RI ke - 77 tahun 2022 di Kawasan Stadium Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/8/2022).

Gubernur Lukas Enembe juga berharap agar peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-77, dijadikan sebagai momentum bagi seluruh pemangku kepentinga untuk memajukan Papua, agar segera bangkit dari keterpurukan.

"Sedikit lagi Indonesia menuju satu abad di 2045. Jadi Papua harus lebih maju," tandas ia.

Terpisah, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Papua, Muhammad Musa’ad mendorong agar HUT Kemerdekaan RI ini menjadi momentum semakin membaiknya pembangunan di Papua.

"Artinya membaik dan bangkit dari keterpurukan serta kemiskinan yang tinggi. Lalu bangkit serta menatap masa depan yang lebih baik," ucap ia.

Musa’ad juga meminta agar peringatan tersebut dijadikan sebagai momentum untuk bersatu menjaga kedamaian di tanah Papua, sebab menjadi salah satu instrumen penting supaya pembangunan bisa terlaksana sebagaimana mestinya. (DiskominfoPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel