-->

Polwan Polres Tanimbar Gelar Baksos di Pantai Asuhan Bakti Luhur Jelang HUT ke-74


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Menjelang Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-74, Tahun 2022 yang akan diperingati pada tanggal 1 September mendatang dengan tema, “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” maka Polwan dari Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar (KepTan) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan cara memberikan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para Anak Yatim Piatu maupun Penyandang Disabilitas yang berada di Panti Asuhan Bakti Luhur, Kota Saumlaki, Selasa (02/08/2022).

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh seluruh personel Polwan Polres KepTan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolres KepTan AKBP Umar Wijaya, S.I.K., yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang KepTan, Anjarie Umar beserta Pengurus Bhayangkari lainnya.

Menyambut kedatangan Kapolres bersama Ketua Bhayangkari di Panti Asuhan, anak-anak Panti kemudian memberikan yel-yel dengan riang yang dipandu oleh personel Polwan yang hadir.

Tak Hanya itu, dalam kegiatan dimaksud, perwakilan anak Penyandang Disabilitas di Panti ini juga turut menyuguhkan sebuah lagu pujian kepada Kapolres bersama rombongan yang cukup mengharukan suasana sehingga membuat beberapa anggota Polwan yang hadir tak kuasa menahan air mata dengan gambaran lagu pujian sederhana tentang sebuah perjuangan hidup yang dinyanyikan.

Sementara itu, Kapolres KepTan yang mengawali pemberian bantuan sembako dalam rangka HUT Polwan ke-74 tahun ini dalam sambutannya, menanggapi lagu pujian yang disampaikan.

Kapolres bahkan menyarankan kepada Pengurus Yayasan Panti Asuhan Bakti Luhur, agar sekiranya lagu tersebut dapat dihafal oleh seluruh anak Panti dan juga berpesan agar anak-anak Panti untuk senantiasa tegar menghadapi tantangan hidup dengan tetap berpedoman terhadap tuntunan Tuhan Yang Maha Esa dan tidak boleh merasa bahwa mereka terkucilkan dan tidak akan bisa sukses di masa depan, namun tetap bersemangat untuk bisa meraih kesuksesan.

“Adik-adik tidak perlu ragu dan berkecil hati. Yakinlah bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan selalu memberikan perlindungan kepada umat-Nya. Adik-adik juga punya kesempatan seperti anak-anak lainnya untuk bisa meraih masa depan yang sukses. Misalkan seperti ibu-ibu Polwan yang ada di depan,” ujar Kapolres sambil menunjuk anggota Polwan yang hadir.

Kapolres juga memberikan motivasi kepada ana-anak Panti dengan bercerita tentang sejarah singkat lahirnya Polisi Wanita pada tanggal 1 September 1948 di Bukit Tinggi, Sumatera. Dirinya juga sempat melontarkan pertanyaan seputar materi yang disampaikan dan memberikan hadiah kepada anak Panti yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako secara simbolis oleh Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang dan perwakilan Polwan kepada Pengurus Panti Asuhan Bakti Luhur.

Pantauan media ini, personel Polwan yang hadir dalam kegiatan terlihat sangat akrab dan bercengkrama dengan anak-anak Panti. Hal ini terlihat dengan kedekatan yang dibangun. Misalkan tindakan spontan yang dilakukan Kepala Seksi Pengawasan Polres KepTan IPDA Lulu Herowaty yang merupakan salah seorang senior Polwan, terhadap seorang anak Penyandang Disabilitas yang menderita bibir sumbing.

IPDA Lulu Herowaty tak segan-segan meraih anak tersebut dari pelukan seorang Suster di Panti Asuhan dan menggendongnya. Hal tersebut menggambarkan bahwa Polwan Polres KepTan yang Presisi, benar-benar hadir dan peduli terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya. (indonesiatimur.co)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel