-->

APPSI Papua Gelar Musyawarah dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027

APPSI Papua Gelar Musyawarah dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027APPSI Papua Gelar Musyawarah dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sudaryono, B.Eng, MM, MBA secara resmi memimpin pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) pada Jumat, 9 September 202 dan pelantikan Pengurus APPSI Provinsi Papua Masa Bhakti 2022-2027 pada Sabtu, 10 September 2022.

“APPSI perna ada di Papua tetapi setelah sekian lama vakum, pada kesempatan ini, memang saya fokus masalah muswil dan pelantikan di Papua. Kami sudah bentuk pengurus hampir di 29 kabupaten dan kota,” ujar dia di Kota Jayapura.

Sudaryono mengatakan setelah muswil tingkat provinsi, para pengurus kabupaten dan kota pun akan mengadakan Musyawarah Wilayah daerah (Muswilda) dimana melibatkan para pelaku pasar dari 3 hingga 5 pasar di wilayah tersebut.

APPSI Papua Gelar Musyawarah dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027

Ia menuturkan jumlah pedagang pasar di seluruh Indonesia adalah 16 ribu ditambah orang-orang yang berkecimpung di perpasaran, seperti tukang becak, para supir angkutan umum dan lain-lain mencapai 16 juta yang merupakan kekuatan besar berperan dalam perekonomian Indonesia.

Sudaryono pun berharap APPSI Papua mampu berkontribusi dalam menyamaratakan harga barang dan kebutuhan pokok yang diketahui sangat berbeda dan tidak merata antara daerah pesisir dan pegunungan di Papua.

“Kami telaah memang harga sangat amat jauh sekali. Memang sudah lama mencanangkan dan mengusulkan dibangunnya jalan antara Jayapura ke Wamena, diperkirakan kalau berjalan baik. Maka harga kebutuhan bahan pokok di daerah pegunungan akan turun drastis,” harapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APPSI Papua, Erdi Dabi, S.Sos menyanggupi dirinya siap mengawal kestabilan harga dan mengontrol harga barang hingga ke daerah.

APPSI Papua Gelar Musyawarah dan Pelantikan Pengurus Periode 2022-2027

Ia meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahkan Presiden Jokowi mengaktifkan jalur trans Jayapura menuju Wamena yang menjadi solusi penurunan harga barang di daerah pegunungan.

“Minta sebelum masa jabatan presiden selesai, janji untuk Papua harus ditepati  supaya harga ini jangan ada gesekan antara daerah pesisir dan juga gunung. Harus ada jalur darat, jangan hanya berpikir untuk pesawat saja,” Sebut Dabi.

Berikut susunan Pengurus DPW APPSI Provinsi Papua Periode 2022 hingga 2027 adalah Erdi Dabi sebagai ketua, Wakil Ketua adalah Dorus Beyon, Atan Kepno, Lukas Sorabut, Charles Kepno, Frangky Enembe, Gibson Wandikmbo, Irib Dabi, Hasriani, Sigit Ardiono, Hamzah Latif. Selanjutnya Ari Abraham sebagai Sekretaris dan Riyanti Enembe sebagai bendahara. (Laura Sobuber)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel