-->

Daniel Eduard Indey Hadiri Pesparani Katolik IV Maluku Tahun 2022


TUAL, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si bersama Ibu Jacomina A. Indey menghadiri acara Pembukaan Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku Tahun 2022 bertempat di Lapangan Lodarel Kota Tual, dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Maluku Irjen Pol. (Purn) Drs. Murad Ismail ditandai dengan pemukulan gong. Turut mendampingi gubernur saat pemukulan gong ; Ibu Widya Pratiwi Murad, Wali Kota Tual dan ibu, Wakil Ketua DPRD Maluku, Uskup Diosis Amboina, Kakanwil Kemenag Maluku, dan Ketua LP3KD Promal.

Event akbar Pesparani katolik sempat mengalami penundaan akibat covid-19, dan baru dilaksanakan lagi pada tahun ini. Laporan panitia berdasarkan data jumlah peserta/kontingen yang terdaftar sebanyak 1.294 peserta dari sepuluh kabupaten dan kota di provinsi Maluku, 171 diantaranya adalah kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang akan berlaga pada tiga belas (13) jenis mata lomba. Kegiatan yang mendapat dukungan penuh seluruh pemerintah dan masyarakat kota Tual tersebut pelaksanaannya diawali dengan misa bersama dipimpin oleh Uskup Diosis Amboina M.G.R Seno Ngutra pada pukul 16.00 WIT.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sabutannya menegaskan bahwa iven ini hakekatnya adalah sebuah upaya pendekatan kesadaran umat katolik untuk terus menurus menganggungkan kemuliaan Tuhan melalui masmur dan pujian.

Event yang dikemas dalam bentuk lomba guna menggali dan mendayagunakan potensi seni dan budaya daerah untuk diakomudir dalam liturgis gereja. Disisi lain iven ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan pengetahuan umat katolik yang bertaqwa kepada Tuhan sang pencipta.

Sementara itu Uskup Diosis Amboina M. G. R. Seno Ngutra dalam sambutannya, atas nama umat katolik menyampaikan rasa senangnya kepada pemerintah terutama Wali Kota Tual dan seluruh masyarakat Kota Tual atas sambutan yang hangat sebagai tanda persaudaraan dan toleransi yang sejati.

Hadir pada acara tersebut para Bupati dan Wali Kota/Sekretaris Daerah se-provinsi Maluku, serta pimpinan umat beragama.(ProkopimTanimbar)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel