-->

Para Pendukung Tuntut KPK Jelaskan Alasan Pemanggilan Lukas Enembe

Para Pendukung Tuntut KPK Jelaskan Alasan Pemanggilan Lukas Enembe

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Masyarakat pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar menjelaskan alasan pemanggilan gubernur mereka.

Hal ini dilakukan ribuan pendukung bersama Tim Pengacara Gubernur Papua dari Aloysius Renwarin yang melakukan aksi long march dari Cigombong Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura menuju Mako Brimob Polda Papua pada Senin 12 September 2022 pukul 13.00 WIT.

Dalam aksi orasinya salah satu pendukung yakni Benyamin Gurik menuntut perlakuan penuh keadilan terhadap pemimpin daerahnya tersebut.

"Kami menilai ini adalah pembunuhan karakter yang mengancam harga diri pemimpin Papua," jelas dia.

Mereka menilai hal ini adalah permainan kelompok penguasa tertentu yang memakai Polisi, KPK dan Institusi Negara untuk menekan para pemimpin Papua. 

Ia melanjutkan, aksi spontan penolakan kriminalisasi gubernur ini dilakukan agar kelompok yang mereka nilai sebagai dalang dalam peristiwa ini mengetahui pihaknya peduli, apalagi saat ini gubernur sedang sakit.

Usai orasi, perwakilan para pengacara dan perwakilan pengunjuk rasa memasuki Gedung Suhat Eko Pranoto, Batalyon A Mako Brimob untuk bertemu dengan perwakilan KPK. (Albert Batlayeri)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel