-->

Muhammad Ridwan Rumasukun Serahkan Pagu Anggaran 2023 ke 23 OPD Pemprov Papua

Muhammad Ridwan Rumasukun Serahkan Pagu Anggaran 2023 ke 23 OPD Pemprov Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Muhammad Ridwan Rumasukun menyerahkan pagu anggaran 2023 kepada 23 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Penyerahan pagu oleh Sekda Ridwan, bertempat di Aula Dinas Kominfo Papua, Kamis (13/10/2022).

Sekda yang diwakili Kepala Bappeda Papua Yohanis Walilo menyatakan pagu seluruh OPD mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Hal ini sebagaimana undang-undang nomor 1 Tahun 2022 tentang hubungan keuangan Provinsi pusat dan daerah, dimana menyebutkan bahwa dengan adanya DOB, maka ada dampak dari pengelolaan anggaran 2023.

“Bisa dibilang sudah sangat defisit sekali APBD 2023 yang dikelola Papua, atau bisa dibilang turunnya drastis. Tapi itulah kebijakan pemerintah pusat pasca DOB, sehingga kami di Papua cuma bisa menerima,” terang ia.

Oleh sebab itu, tambah Walilo, seluruh ASN diminta dapat menyesuaikan dengan kondisi pagu tersebut. Dalam artian, Pemprov Papua kedepan akan lebih berharap kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk membiayai defisit anggaran yang terjadi.

Diketahui, penyerahan pagu 23 OPD Pemprov Papua dihadiri seluruh kepala instansi di lingkungan pemerintah provinsi. (DiskominfoPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel