-->

Elon Musk Puji Indonesia dalam Ekosistem Kendaraan Listrik


JAKARTA, LELEMUKU.COM - CEO Tesla Inc. Elon Musk menyebut Indonesia bisa menjadi negara yang hebat dalam membangun ekosistem kendaraan listrik sebab memiliki potensi yang besar dalam bahan baku baterai kendaraan listrik, seperti nikel.

“Menurut saya, Indonesia berkontribusi dengan memproduksi bahan mentah seperti lithium. Dengan adanya konektivitas dan edukasi, saya pikir Indonesia akan menjadi negara hebat di dunia,” ujarnya ketika berbicara secara virtual dalam KTT B20 Bali di Nusa Dua, hari ini, Senin, 14 November 2022.

Elon Musk menjelaskan masa depan Indonesia juga didorong besarnya populasi usia muda dan kekayaan energi. Kombinasi antara anak muda, energi, dan dan populasi yang besar itulah yang membuat cerah masa depan Indonesia.

Elon Musk dijadwalkan hadir dalam rangkaian KTT G20, termasuk KTT B20, namun dia tak bisa meninggalkan AS karena kesibukannya sehingga berpartisipasi secara daring.

Pendiri Tesla dan SpaceX itu belakangan membeli sebagian saham perusahaan media sosial Twitter. Elon Musk juga dikabarkan tertarik berinvestasi seputar mobil listrik di Indonesia, seperti disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan setelah bertemu Musk di pabrik Tesla, Austin, Texas, AS, pada April lalu. Namun, hingga kini, investasi Tesla seputar kendaraan listrik di Indonesia belum terwujud.(Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel