-->

Gempa Cianjur, Imam Budi Hartono Minta Masyarakat Depok Ikut Bantu Korban


DEPOK, LELEMUKU.COM - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meminta masyarakat ikut berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur. Warga Depok dapat mengadakan kegiatan doa bagi korban maupun menyumbangkan bantuan berupa tenaga dan  materiil.

"Ayo kita kirim bantuan buat saudara-saudara di sana, seraya berdoa supaya korban yang meninggal diterima seluruh amal ibadahnya di sisi Allah SWT,” kata Imam melalui keterangan resminya, Senin malam, 21 November 2022.

Imam berharap bantuan yang diberikan masyarakat Kota Depok dapat membantu meringankan beban para korban musibah gempa bumi tersebut.

"Mudah-mudahan para korban senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah SWT dan juga diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Imam.

Masyarakat yang ingin turut membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur itu bisa menyalurkan bantuan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) ataupun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok. "Saya berharap masyarakat Depok terketuk hatinya untuk menyumbang melalui PMI atau BAZNAS," ujarnya.

Imam menyatakan Pemerintah Kota dan masyarakat Depok menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Cianjur dan sekitarnya.

Gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur pada Senin siang, 21 November 2022 sekitar pukul 13.21. Titik gempa berada di kedalam 10 kilometer berkekuatan 5,6 Magnitudo. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan informasi gempa tidak berpotensi tsunami karena titik gempa berada di daratan.
Gempa Cianjur Menyebabkan 162 Korban Meninggal   

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bersumber dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur pada Senin malam hingga pukul 21.00, terdapat 162 korban meninggal, 362 orang luka ringan hingga berat, 2.345 rumah rusak berat, dan 13.400-an orang mengungsi akibat gempa tersebut.

"88 kali getaran/gempa susulan terjadi di skala 1,5 sd 4,8 skala richter. Karenanya suasana masih rawan," kata Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

Getaran gempa Cianjur ini juga terasa kuat hingga mengguncang wilayah DKI Jakarta, Kota Depok dan sekitarnya.(Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel