-->

Hun Sen Positid Covid-19 Setelah jadi Tuan Rumah KTT ASEAN


JAKARTA, LELEMUKU.COM - PM Kamboja Hun Sen dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, 15 November 2022. Ia terinfeksi Corona setelah menjamu lebih dari selusin pemimpin dunia termasuk Presiden AS Joe Biden pada pertemuan puncak KTT ASEAN di Phnom Penh.

Dalam unggahannya di Facebook, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen mengatakan ia dinyatakan positif Covid-19 saat tiba di Indonesia untuk menghadiri KTT G20, di Bali. Namun ia tidak mengalami gejala apa pun.

Gedung Putih mengatakan segera setelah PM Kamboja covid, Presiden AS Joe Biden juga dites Covid-19. Hasilnya Biden dinyatakan negatif. Ia juga tak melakukan kontak erat dengan Hun. Biden, 79, telah mengeluh pada konferensi pers Senin malam bahwa dia sedikit kedinginan.

Hun Sen tak menggunakan masker saat bertemu para pemimpin dari delapan negara Asia Tenggara serta Amerika Serikat, China, Jepang, Australia dan Kanada di KTT ASEAN yang berakhir pada hari Minggu, 13 November 2022.

"Teman-teman tercinta, sekarang saya dinyatakan positif Covid-19," tulisnya di Facebook. Ia mengatakan bahwa dia telah dites setiap hari termasuk sebelum terbang ke G20 di Bali, dan semua hasilnya negatif.

"Saya tidak yakin kapan virus ini datang kepada saya, tetapi ketika saya tiba, orang Indonesia mengambil sampel pada malam hari, dan pada pagi hari dinyatakan positif Covid-19."

Dia mengatakan beruntung datang terlambat di Bali untuk menghadiri KTT G20. Dia juga melewatkan makan malam dengan para pemimpin lainnya.

Demi alasan keamanan, delegasi Kamboja akan pulang pada Selasa. Ini berarti Hun Sen akan melewatkan pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping dan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada KTT APEC di Bangkok akhir pekan ini. (Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel