-->

Sitti Sutinah Suhardi Harap Namruh Asdar Bangun Sinergi antara MUI dan Pemkab Mamuju

Sitti Sutinah Suhardi Harap Namruh Asdar Bangun Sinergi antara MUI dan Pemkab Mamuju

MAMUJU, LELEMUKU.COM  Kh. Namruh Asdar, S. Ag, kembali didaulat menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten mamuju, untuk masa khidmat 2022-2026.

Ustad Namruh, sapaan ketua MUI terpilih, dilantik bersama sejumlah pengurus lainnya disaksikan oleh dewan penasehat MUI mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si pada 26 November 2022,

Dalam sambutannya, Sutinah Suhardi yang tidak lain adalah bupati mamuju, mengatakan sangat menaruh harapan besar kepada pengurus MUI terlantik yang dinilainya di isi sumberdaya yang matang, sehingga akan mampu membangun sinergi bersama pemerintah daerah dalam urusan keummatan.

Untuk itu ia berjanji akan selalu membuka ruang komunikasi dan sinergi bersama MUI untuk mengintervensi sejumlah segmentasi program pemerintah yang dapat di kolaborasikan demi mempercepat pembangunan Mamuju Keren yang lebih akomodatif.

Setali tiga uang, Ketua MUI mamuju Namruh Asdar, juga mengharapkan hal yang sama, ia berjanji, akan membuka komunikasi aktif bersama pemerintah kabupaten mamuju dalam membantu menyukseskan program-program yang dapat di kolaborasikan, seperti program penanganan srunting dan gizi buruk, maupun program lainnya.

Namruh, juga menjelaskan, program prioritas MUI mamuju kedepan akan ditekankan pada moderasi beragama, sehingga terbangun rasa toleransi dan menghargai antar sesama pemeluk agama.

Terlepas dari itu, pelantikan pengurus MUI mamuju yang dirangkaikan peringatan maulid Nabi Muhammad, SAW, turut dihadiri ratusan anggota majelis taqlim. Dan yang lebih menarik, tidak hanya tokoh agama islam, tapi tokoh perwakilan hampir semua agama turut menghadiri kegiatan yang berlangsung di aula kantor bupati mamuju tersebut. (DiskominfoMamuju)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel