-->

Heru Budi Hartono Terima Penghargaan Pembina Kota Peduli HAM ke-74


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meraih penghargaan Pembina Kabupaten/Kota Peduli HAM ke-74. Penghargaan itu diberikan dalam acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-74 Tahun 2022 di Ballroom Sultan & Residence, Jakarta Pusat, Senin siang.

Selain Heru Budi, ada beberapa kepala daerah lain yang menerima penghargaan atas Pembinaan Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM yang mecapai 60 persen atau lebih. Mereka adalah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Gubernur Bali, Pj Gubernur Banten, Gubernur Lampung, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Jawa Timur, Pj Gubernur Sulawesi Barat, dan Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam acara itu, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menekankan bahwa pemerintah mendorong pelaksanaan upaya pemulihan yang bertanggung jawab, baik hukum, sosial, lingkungan dan tetap mengedepankan nilai-nilai HAM.

Ma'ruf mengatakan, Indonesia memiliki visi untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif berimbang dan berkelanjutan.

"Pusat pembangunan infrastruktur mesti kita dedikasikan sebagai prasarana pemenuhan HAM yang menjamin hak publitas, kesehatan, pangan, dan kebutuhan dasar yang merata," ucap Ma'ruf Amin dalam sambutannya, Senin, 12 Desember 2022.

Selain itu, ada pula beberapa penerima penghargaan Penanganan dugaan pelanggaran HAM di antaranya, Kepolisian RI, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional, Kejaksaan Agung RI, Tentara Nasional Indonesia,

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pj Gubernur Heru Budi Hartono juga menerima penghargaan atas pelaksana pelayanan publik berbasis HAM.(Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel