-->

Muhammad Ridwan Rumasukun Gelar Silahturahmi dengan Forkopimda Papua

Muhammad Ridwan Rumasukun Gelar Silahturahmi dengan Forkopimda Papua.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sehari pasca penunjukkan dirinya sebagai Plh Gubernur Papua, Sekda Muhammad Ridwan Rumasukun langsung melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Provinsi, Jumat (13/1/2023), di Jayapura.

Topik pembicaraan dalam pertemuan itu diantaranya membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bumi Cenderawasih.

Hal itu disampaikan Sekda Ridwan dalam keterangan resmi usai pertemuan tersebut.

“Intinya pertemuan ini karena saya ingin berkenalan (dengan Forkopimda) juga karena posisi Sekretaris Daerah adalah Sekretaris di Forkompinda. Sedangkan anggota Forkopimda adalah kepala daerah dan teman-teman pejabat yang lainnya”.

“Jadi pertemuan kita pada hari ini adalah silaturahmi untuk kondisi Papua pada saat ini,” terang Ridwan.

Sementara Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat memastikan kondisi kamtibmas ibukota Bumi Cenderawasih dalam keadaan yang terkendali, hasil kerja sama TNI/Polri dan Pemda.

Sementara terkait korban meninggal dan luka-luka akibat bentrok (peluru nyasar), pasca penangkapan Gubernur Lukas Enembe, Wakapolda katakan sudah membentuk tim investigasi untuk mengungkap kejadian sebenarnya.

Sementara kondisi di wilayah Pegunungan Bintang saat ini aman dan terkendali. Namun akan dilakukan tindakan tegas terukur dalam kerangka hukum dengan pelibatan institusi TNI.

Terkait hoax, Wakapolda memastikan bakal melakukan pendalaman untuk kemudian dilakukan pemanggilan. Sementara untuk bentuk provokasi bakal segera ditersangkakan.

“Hoax bisa kita konter tapi provokator kalau belum terjadi akan kita panggil untuk konfirmasi, tapi kalau sudah terjadi mohon maaf suatu saat akan kita jadikan tersangka,” tandasnya. (DiskominfoPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel