-->

Polandia Tak Terima Penolakan Jerman soal Kompensasi Perang Dunia II


WARSAWA, LELEMUKU.COM - Warsawa hari Rabu (4/1) menyatakan tidak menerima penolakan oleh Berlin sebelumnya untuk membayar kompensasi atas kerugian Perang Dunia II yang diderita oleh Polandia.

"Kami tidak menerima alasan Jerman, kami menolak secara keseluruhan dan menganggapnya tidak berdasar dan salah," kata Wakil Menteri Luar Negeri Arkadiusz Mularczyk.

Warsawa hari Selasa mengumumkan, Berlin secara resmi menolak klaim Polandia untuk pampasan perang yang diperkirakan pemerintah Polandia mencapai 1,3 triliun euro ($1,4 triliun).

Mularczyk menyebut tanggapan Jerman itu "mengejutkan", menyatakan bahwa "Jerman tidak dapat menutup hal yang belum pernah dibahas sebelumnya".

Wakil Menteri menambahkan, Polandia akan mengirim balasan tertulis ke Jerman.

Kementerian luar negeri Polandia dalam sebuah pernyataan yang dikirim hari Selasa meminta PBB "untuk bekerja sama dan mendukung upaya Polandia untuk memperoleh ganti rugi atas kerugian yang diderita selama pendudukan Jerman pada 1939-1945".

Berlin telah berulang kali menolak klaim tersebut, mengatakan Polandia secara resmi mengakhiri tuntutan tersebut dalam kesepakatan tahun 1953. (VOA)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel