-->

Resmikan Tugu Nabire Hebat, Mesak Magai Harap Warga tetap Bersatu


NABIRE, LELEMUKU.COM - Peresmian Tugu Nabire Hebat dan Renofasi Tugu Selamat Datang yang bertempat di Jalan Merdeka dan Jalan Pepera Nabire, Papua Tengah, di tinjau langsung serta di Resmikan oleh Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M.Si., dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Martinus Makai, S.H., Kepala Bidang Cipta Karya, Musab, S.T., dan Jajaran Dinas Pekerjaan Umum serta Kepala OPD lainnya, Sabtu (31/12/22), pukul 17.00 Wit.

Tugu Nabire Hebat merupakan salah satu apresiasi Bupati Dan Wakil Bupati Nabire saat ini Kepada Bupati-Bupati sebelumnya yang telah melakukan banyak terobosan pembangunan termasuk pemekaran Wilayah Paniai, Dogiyai, Puncak Jaya, dan lainNya. Saat ini Nabire bisa menjadi Ibu Kota Provinsi Papua Tengah berkat Hasil Karya yang pernah diberikan oleh Drs. Anselmus Petrus Youw, saat dahulu menjabat sebagai Bupati Nabire.

Tugu Nabire Hebat dibangun dengan sumber dana APBD dengan nilai kontrak sebesar Rp. 862.700.000 (Delapan Ratus Enam Puluh Dua Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah), dengan ukuran diameter 15,7 Meter, dan Tinggi 13,77 Meter. Konsep dari Tugu Nabire Hebat dibangun berdasarkan arahan dari Bupati Nabire dengan menggunakan Tiga Pilar Pertama yang Melambangkan Adat, Agama, dan Pemerintahan, 15 Tifa yang mengelilingi melambangkan 15 Distrik di Kabupaten Nabire, dan Air Mancur melambangkan Kehidupan Sejahtera, Merata dan Berkesinambungan.

Tugu Nabire Hebat didirikan dengan tujuan untuk melakukan perbaikan dan penataan kota serta pelebaran jalan sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Nabire dalam melakukan peningkatan infrastruktur dasar dan sebagai momentum Nabire Hebat di segala aspek demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabuparen Nabire.

Kami berterima kasih kepada semua Pihak yang telah berkontribusi pada pembangunan Tugu Nabire Hebat ini mulai dari awal sampai selesainya pembangunan, terutama kepada Kontraktor dan Tukang yang menangani proses pembangunan Tugu Nabire Hebat walaupun anggarannya terbatas tetapi bisa terselesaikan tepat waktu.

Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Kabupaten Nabire menjadi lebih baik, serta mengharapkan agar semua warga Kabupaten Nabire yang berasal dari suku mana pun bersama-sama menjaga Kabupaten Nabire agar tetap terlihat bersih.ucap dia

Hari ini Ia dengan saudara Wakil Bupati kita juga turut mengisi arah pembangunan Kabupaten Nabire dengan semua OPD yang menjalakan semua tugas dan fungsi untuk melayani Masyarakat Kabupaten Nabire, maka hari ini salah satu Karya Nyata yang kita bangun adalah Tugu Nabire Hebat.
mengapa Ia bisa mengatakan Tugu Nabire Hebat, karena ini fakta kondisi Kabupaten Nabire menujukan bahwa kami punya alam yang sangat menunjang untuk Masyarakat 

Ia ambil salah satu Contoh bahwa pada tahun 1997-1998 Indonesia di landa dengan Krisis Ekonomi dan Krisis Moneter tetapi saat itu ketika Nabire ini punya potensi alam berupa emas sehingga masyarakat semua turut mencari dan bisa mencukupi kebutuhan Keluarga Mereka masing-masing sehingga kita tidak merasakan Krisis Ekonomi dan Krisis Moneter sehingga saya mengatakan bahwa Nabire ini Hebat.

Ia sampaikan bahwa Kabupaten Nabire ini banyak berbagai suku yang mendiami Kabupaten Nabire dari Sabang hingga sampai Merauke dan kita semua bekerja dan berkarya, maka itu Ia sampaikan buat kita semua mari kita menjaga dan merawat apa yang kita sudah buat untuk anak cucu kita di kelak hari Nanti akan menikmatinya, dan kita juga harus menjaga keamanan dan kebersihan sehingga kota ini terlihat indah dan sehat.

Ia dan Saudara Wakil Bupati tidak bekerja banyak, namun kita berusaha semaksimal mungkin di dalam tahun ini bisa ada perubahan walaupun itu sedikit nilainya di mata masyarakat. Ia berterimakasih dengan kesempatan yang ada ini melalalui semua OPD di Kabupaten Nabire Kita fokus kerja untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Selama ini belum ada pasar Mama-mama Papua namun hari ini kita sedang membangun, dan begitu juga Asrama Nabire yang terbakar dan sekian Tahun tidak di perhatikan dan hari ini kita sedang membangunnya, demikian juga Anak-anak yang berada di Daerah Poronai, Ia mengambil mereka dan sekolahkan mereka di kota sehingga mereka juga mendapatkan hak yang sama dengan Anak-anak yang lain yang ada di kabupaten ini maka itu Ia harus bergandeng tangan dengan semua Kepala OPD serta masyarakat, sehingga apa yang kita semua inginkan bisa terwujud degan baik.
Tugu Nabire Hebat ini Ia sumbangkan sebagai Hadia Tahun Baru untuk masyarakat Kabupaten Nabire.(LenzaPapuaTengah.id)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel