-->

Agus Ririmase Terima Kunker Ketua DPRD Kabupaten Sukamara


AMBON, LELEMUKU.COM - Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, Kamis (2/3/23) menerima Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, bersama rombongan guna melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker), di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Ririmasse dalam pertemuan di Balai Kota mengungkapkan, kunker yang dilakukan tersebut merupakakan sebuah kehormatan yang sangat luar biasa, lantaran ketua DPRD juga turun langsung guna melaksanakan tugas penting tersebut.

“Pemkot Ambon mendapat satu kehormatan yang sangat luar biasa dimana pimpinan DPRD Kabupaten Sukamara juga turut serta melaksnakanan kunjungan kerja, dengan didampingi oleh ketua dan anggota komisi I, dan II,”ujarnya.

Dikatakan, salah satu poin penting Kunker dilakukan di Kota Ambon, karena dinilai mampu melewati konflik sosial dengan mengembangkan banyak potensi yang ada, dalam rangka mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD), serta mensejahterahkan warga masyarakatnya dengan memberdayakan pangan lokal yang dijadikan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

“Mereka menilai bahwa kota Ambon ini sudah maju setelah bangkit daripada konflik sosial tahun 1999 silam. Sehingga mereka datang belajar tentang  banyak hal yang berkaitan dengan UMKM, sektor perikanan, parawisata,” tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukamara, Hariawan Putra mengungkapkan Kota Ambon akan dijadikan role model terutama pada sektor Parawisata, mengingat letak geografis wilayah kerjanya juga memiliki hamparan laut yang luas.

“Sebenarnya kami ke Ambon berfokus pada pengembangan di bidang parawisata mengingat kami juga memiliki wilayah dengan luas pantainya mencapai 75 kilometer (Km),” bebernya.

Sehingga diharapkannya, setelah kunjungan kerja ini selesai, apa yang didapati hari ini dapat menjadi acuan untuk mengembangkan sektor Parawisata yang berada di wilayah kerjanya.

“Apa yang kami dapat dari kunjungan kerja di sini akan kami sampaikan di dalam rapat nanti dengan  OPD seluruh yang ada di Kabupaten Sukamara, dengan Dinas terkait kami akan sampaikan apa yang menjadi beban kerja di sini,” pungkas Hariawan.

Turut mendampingi Sekkot dalam menerima kunker, Kepala Bappeda Litbang, E. Matitaputty, Asisten I, E. Silooy, Kabag Administrasi Pembangunan, Christian Tukloy bersama para Sekretaris dan Pimpinan OPD terkait. (DiskominfoAmbon)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel