-->

Battle Chef Horison Kotaraja Papua Meriahkan HUT Kota Jayapura ke-113

Battle Chef Horison Kotaraja Papua Meriahkan HUT Kota Jayapura ke-113

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Hotel Horison Kotaraja Papua menggelar ajang bergengsi lomba masak bertajuk ‘Battle Chef’ dengan Tema ‘Menu Lokal Jayapura – Papua dan Nusantara’ dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura, Provinsi Papua ke-113 tepat pada tanggal 7 Maret 2023.

“Dari hasil kunjugan kami ke setiap tabel, luar biasa menunya beraneka ragam, lebih banyak memakai bahan lokal seperti ikan, umbi-umbian, sagu, dan sayur dengan cara pengelolaannya yang bervariasi dan ternyata banyak menu baru yang diciptakan disini,” ungkap Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Frans Pekey di Rooftop Lantai 7 Hotel Horison Kotaraja, Jalan Raya Abepura Nomor 80, Distrik Abepura pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Ia sangat mengapresiasi lomba tersebut, karena dapat memperkenalkan dan menciptakan menu  dengan kreasi baru yang bisa disajikan dimana dan kapan saja oleh hotel, usaha kuliner bahkan setiap keluarga.


Battle Chef Horison Kotaraja Papua Meriahkan HUT Kota Jayapura ke-113

Melalui even itu, Pekey meminta setiap hotel dan usaha kuliner di Jayapura untuk bisa menyajikan menu khas tradisional dengan cita rasa internasional sebagai daya tarik guna mempromosikan keunikan kuliner Port Numbay.
 

"Terima kasih Horison Kotaraja, lomba ini juga bisa digelar melibatkan seluruh warga Kota Jayapura dalam rangka HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 nanti yang tentunya bekerjasama dengan Dispar, PHRI,” sebutnya. 

Hal senada juga diucapkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey dan berharap bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot), secara khusus organisasi mitra pemerintah tersebut guna dalam upaya menurunkan angka Stunting di Jayapura.


Battle Chef Horison Kotaraja Papua Meriahkan HUT Kota Jayapura ke-113

“Langkah yang diambil ini sangat bagus sekali melibatkan banyak chef utama dari hotel-hotel, catering, restoran dan umum  untuk menampilkan khas menu pangan local Papua,” ucap dia.

Selanjutnya, General Manager (GM) Hotel Horison Kotararaja, Cepri Lesmana bersyukur even tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan mendapat respon positif dari Pemkot Jayapura. 

Ia pun memuji bakat-bakat dari putra-putri terbaik Jayapura dalam menciptakan kreasi menu baru dan itu diluar dugaan pihaknya.

“Kami mengangkat menu local dan nusantara dimana ada di Jayapura dan luar biasa kalau kita kembangkan, tadi terbukti banyak kreasi menu baru yang diluar dugaan atau konsep kami sebagai panitia,” kata dia.


Battle Chef Horison Kotaraja Papua Meriahkan HUT Kota Jayapura ke-113

Lomba Battle Chef Horison Kotaraja tersebut diikuti oleh 14 peserta dari hotel, cafe, restoran, dan umum dengan menghadirkan Juri Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Jayapura Mathias Mano, dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Papua.
 

Kegiatan tersebut juga diraimaikan dengan demo masak dari Jungle Chef Charles Toto, yang berpengalaman dalam proyek kuliner Papua dan telah berhasil mempromosikan merek makanan hutan Papua ke tingkat internasional sejak Tahun 2006.

Pemenang Battle Chef diraih oleh Healing Food sebagai Juara I, Catering sebagai Juala II, dan Hotel Suni Sentani sebagai Juara III. Sementara semua peserta mendapatkan Piagam Penghargaan Lucky Draw. (Laura Sobuber)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel