-->

Kapolres Intan Jaya, Afrizal Asri Pimpin Pengmanan Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bupati


SUGAPA, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor Intan Jaya terjunkan puluhan personel Polri dalam pengamanan aksi unjuk rasa masyarakat dari berbagai Kecamatan yang bertempat di Kantor Bupati Intan Jaya, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Senin (13/03/2023).

Pada aksi ini Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, S.I.K memimpin langsung jalannya pengamanan dimana sebelum aksi dimulai, ditegaskan Kapolres Intan Jaya agar massa dapat menghindari segala macam tindakan-tindakan anarkis.

“Perwakilan demonstran sudah kita ingatkan agar menjaga massa yang dibawa supaya tetap tertib sehingga tuntutan yang nantinya disampaikan dapat tersalurkan dengan baik kepada pihak Pemerintah Daerah,” ungkap Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, S.I.K.

Guna mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan yang timbul sehingga dapat memancing tindakan anarkis, personel gabungan Polri yang terdiri dari 1 regu Dalmas Polres Intan Jaya dan Personel Brimob Ops Damai Cartenz juga turut memperketat penjagaan disekitar area unjuk rasa.

“Area sekitar Kantor Bupati kita perketat bersama, hal ini untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin dapat memperkeruh suasana dilokasi,” tutur AKBP Afrizal Asri, S.I.K.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, S.I.K berharap pada aksi unjuk rasa ini warga dapat menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung serta tidak menerapkan tindakan yang dapat memancing keributan atau provokasi yang dapat menganggu Kamtibmas.

“Kita berharap kegiatan dapat berjalan dengan aman dan damai tapi jika dilapangan ditemui tindakan anarkis tentunya menyikapi hal tersebut tindakan tegas dan terukur akan kita lakukan untuk menjaga kelacaran selama aksi unjuk rasa,” tambah Polisi Berpangkat Bunga Dua itu.

Unjuk rasa yang digelar tersebut merupakan buntut dari tuntutan warga serta keluarga kepada Pemerintah Daerah terkait pergantian Kepala Dinas BPMK Yohakim Mujijau.

Pergantian atau rotasi jabatan dari Pemerintah Daerah Kab. Intan Jaya sendiri agar Organisasi dan Roda Pemerintah Bisa berjalan Normal.(HumasPoldaPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel