-->

Kapolres Ketut Suarnaya Pimpin Upcara Sertijab di Lingkungan Polres Nabire


NABIRE, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor Nabire menggelar upacara Pengukuhan jabatan Waka Polres Nabire dan Kasat Samapta serta serah terima jabatan Kabag Ops, Kabag SDM, Kapolsek Nabire Kota, Kasat Intelkam, Kapolsek Yaur dan Kapolsek Uwapa serta penyerahan jabatan kasat Polairud dan Kapolsek Makimi bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nabire, Senin (27/3/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., Perwira Upacara Kabag Ren AKP Nasruddin, A.Md., Komandan Upacara Kasie Humas Polres Nabire Iptu Yaudi, S.Sos dengan peserta upacara diikuti oleh PJU Polres Nabire, Para Perwira, Personil Polres Nabire dan Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny. Putri Ketut beserta pengurus.

Adapaun nama-nama pejabat yang melaksanakan Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor : KEP/101/III/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Papua, yakni Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K Jabatan Lama Waka Polres Nabire Jabatan Baru Pamen Ro SDM Polda Papua (Dalam Rangka Dik Sespimmen T.A. 2023) kepada Kompol I Wayan Laba, S.H., M.H Jabatan Lama Kasubbagselek Bagdalpes Ro SDM Polda Papua jabatan Baru Waka Polres Nabire. Kompol Hendrik Seru, S.H Jabatan Lama Kabag Ops Polres Nabire Jabatan Baru Waka Polres Lani Jaya kepada AKP Mattinetta, S.Sos, M.M Jabatan Lama Kasat Reskrim Polres Jayawijaya Jabatan Baru PS. Kabag Ops Polres Nabire.

Kompol Sofian Corneles A. Samakori jabatan lama Kabag SDM Polres Nabire Jabatan Baru Waka Polres Waropen kepada AKP Agus Tianto, S.H., M.M Jabatan lama Kabag Ops Polres Yalimo Jabatan Baru PS. Kabag SDM Polres Nabire. AKP Agus Suprayitno, S.Sos., M.H Jabatan Lama PS. Kapolsek Kota Nabire Jabatan Baru Kasubbagkerma Bag Ops Polres Nabire kepada Kompol Mardi Marpaung, S.Sos Jabatan Lama PS. kasubbidwabprof Bit Propam Polda Papua Jabatan Baru Kapolsek Kota Nabire.

AKP Abdul Razak, A.Md Jabatan Lama Kasat Polairud Polres Nabire Jabatan Baru PS. Kanitbinmasair dan Potdirga Subditpolairud Polda Papua kepada AKP Wilston Rihard Latiasa Jabatan lama PS. Kanitbinmasair dan Potdirga Subditpolairud Polda Papua Jabatan Baru Kasat Polairud Polres Nabire. AKP I Made Sudarma, S.H Jabatan Lama Kasat Intelkam Polres Nabire Jabatan Baru PS. Kabag Ops Polres Puncak Jaya kepada Iptu Petrus Paranoan Jabatan Lama PS. Kapolsek Makimi Jabatan Baru PS. Kasat Intelkam Polres Nabire.

Ipda I Wayan Widia Jabatan Lama Kapolsek Uwapa Jabatan Baru PS. Kasubbagstarjemen dan RB Bag Ren Polres Nabire kepada Ipda Exaudio Paltiraja Hasibuan, S. Trk Jabatan Lama Kasat Reskrim Polres Deiyai jabatan Baru Kapolsek Uwapa. AKP Henry Joedo Manurung, S.Sos Jabatan Lama Kasat Samapta Polres Nabire Jabatan Baru Pama Ro SDM Polda Papua (Dlm Rangka Dik Sespimma T.A. 2023) kepada AKP Ngarifin jabatan lama Kasi Propam Polres Nabire Jabatan Baru Kasat Samapta Polres Nabire.

Iptu Muhammad Mudasir, S.Sos Jabatan Lama PS. Kapolsek Yaur Jabatan Baru PS. Kasi Propam Polres Nabire kepada Iptu Jumadil jabatan lama PS. Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Nabire Jabatan Baru PS. Kapolsek Yaur Polres Nabire.

Kapolres Nabire AKBP Ketut mengatakan, Pengukuhan dan serah terima jabatan dilingkungan polri merupakan proses yang sdh terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi polri, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku pimpinan serta keluarga besar Polres Nabire, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kompol Ramadhona, S.H., S.I.K, atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Wakapolres Nabire selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan, mendampingi saya dan alhamdulillah diberikan kepercayaan mengikuti pendidikan Sespimmen Polri T.A 2023, hal yang sama juga diberikan kepada Kasat Samapta AKP Henry Joedo Manurung, S.Sos yang telah diberikan kesempatan dan lulus untuk mengikuti Dik Sespimma T.A 2023.

“Demikian pula saya ucapkan selamat dan sukses kepada, Kompol Hendrik Seru, S.H., Kompol Sofian C.A. Samakori, AKP I Made Sudarma, S.H.,dan AKP Abdul Razak, A.Md,” ucapnya.

Semoga pengalaman yang saudara berikan selama bertugas dan berdinas di Polres Nabire, dapat berguna untuk kepentingan tugas dikemudian hari, ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Ibu pengurus Bhayangkari Cabang Polres Nabire, yang telah berperan penting sebagai bhayangkari maupun pendamping suaminya selama bertugas di Polres Nabire.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat atas promosi jabatan saudara tentunya ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang besar kepada saudara yang harus dijalankan,” ungkapnya.

Kapolres Nabire menekankan bahwa, kepada pejabat baru dan seluruh anggota polres nabire, Sebagaimana kita ketahui bersama tahun 2024, merupakan momentum pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia, sebagai anggota polri kita harus siap dari segala lini untuk menghadapi panasnya suhu politik pada saat kampanye hingga pemungutan suara.

“Oleh karena itu Polri khususnya Polres Nabire selaku penyangga ibukota Provinsi Papua Tengah, dituntut agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam segala aspek untuk mencegah terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan, seperti adanya tindakan sebagian oknum, golongan dan kelompok yang bersebrangan dengan pemerintah,” tegasnya.

“Mengakhiri sambutan ini, saya mengingatkan kepada kita semua, bahwa jabatan yang kita emban saat ini, adalah merupakan amanah dari tuhan yang maha kuasa, oleh sebab itu, marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab,’ tutup Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya. (HumasPoldaPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel