-->

Kompol Sudirman Silaturahmi dengan Kepala KCP Bank Papua Kobakma


KOBAKMA, LELEMUKU.COM - Kegiatan Jumat curhat merupakan salah satu program Kapolri  Dalam rangka meningkatkan kinerja Kepolisian, dan Jumat curhat kali ini Polres Mamberamo Tengah bermitra dengan pihak Kepala Bank Papua KCP Kobakma, Jumat(17/03/2023).

Kegiatan silaturahmi oleh Kapolres Mamberamo Tengah Kompol Sudirman didampingi Kasat Binmas Ipda Noce Toisuta dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus perkenalkan diri sebagai Kapolres baru di kabupaten Mamberamo Tengah.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan kepada pihak bank  terkait pengamanan obyek vital dan Mengajak Kepala Bank Papua untuk bekerjasama dalam pengamanan objek vital.

Selain itu dikesempatan tersebut  Kapolres mengharapkan apabila ada pembagian Dana Kampung agar segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian sehingga kami dapat memberikan bantuan pengamanan.

“Hal ini dilakukan agar tidak terjadi konflik karena sangat riskan menyangkut keuangan dan  apabila membutuhkan bantuan personil dalam pengamanan disetiap kegiatan yang dirasa menimbulkan dampak buruk untuk segera menyurat kepada Kami pihak Kepolisian,” Ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan apabila membutuhkan bantuan personil dalam pengamanan disetiap kegiatan yang dirasa menimbulkan dampak buruk untuk segera menyurat kepada Kami pihak Kepolisian.

Disaat bersamaan pula Kepala Bank Papua bapak Anthon Lumbaa  menyampaikan kendala yang dihadapinya.

“Selama ini kendala yang kami hadapi  dalam penyaluran dana kampung antara lain adanya pengancaman dari pihak kepala desa lama terkait dana yang akan kami salurkan kepada kepala desa baru yang di sebabkan belum adanya kesepakatan antara kepala desa lama dan kepala desa baru yang sudah jelas peruntukan dan fungsinya untuk warga masyarakat. Dimana dalam pembagian dana Kampung bisa memakan waktu selama 2 hari dan kedepan apabila ada pembagian dana kampung kami akan menyurat kepada bapak kapolres,” ujar kepala bank Anthon Lumbaa.

selanjutnya dikesempatan yang sama , Kasat Binmas Ipda Noce Toisuta   mengatakan bahwa petugas pengamanan bank dalam hal ini security harus dilengkapi dengan sertifikat pelatihan agar tidak terjadi kesalahan dalam mengambil tindakan di lapangan.

“kami dari Satuan Binmas siap membantu para security dalam pelatihan dasar pengamanan kantor Bank dan kami  pihak keamanan akan selalu melaksanakan patroli malam agar dapat menciptakan rasa aman bagi semua warga kobakma,” Imbuhnya.(HumasPoldaPapua)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel