-->

Helikopter Militer Rusia Jatuh di Krimea, 2 Pilot Tewas


MOSKOW, LELEMIKU.COM - Dua pilot Rusia tewas pada Jumat 12 Mei 2023 ketika sebuah helikopter militer Rusia jatuh di Krimea, kantor berita Rusia melaporkan mengutip kementerian pertahanan.

Kementerian pertahanan mengatakan diyakini alasan kecelakaan itu adalah kegagalan peralatan, lapor kantor berita TASS

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat pukul 15.42 waktu setempat  selama penerbangan pelatihan. Helikopter itu terbang tanpa senjata, kata kantor berita mengutip pernyataan kementerian pertahanan Rusia.

Investigasi dibuka untuk mengkonfirmasi penyebab kecelakaan itu, yang terjadi di wilayah Dzhankoi di Krimea utara.

Rusia mencaplok Krimea dari Ukraina pada 2014. Semenanjung itu diakui secara internasional sebagai bagian dari Ukraina dan Kyiv telah berjanji untuk mendapatkan kembali kendali atasnya.

Situs militer dan depot bahan bakar di Krimea telah beberapa kali menjadi sasaran serangan pesawat tak berawak sejak Rusia menginvasi Ukraina Februari lalu, termasuk dua minggu lalu dalam serangan terhadap fasilitas penyimpanan minyak di Sevastopol.

Ukraina biasanya tidak memikul tanggung jawab publik atas insiden tersebut, tetapi pejabat sering memposting komentar rahasia secara online atau tampaknya merayakan serangan besar. (Tempo)

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel