-->

Petrus Pali Ambaa Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Mimika Aman

Petrus Pali Ambaa Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Mimika Aman

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Petrus Pali Ambaa, S.T., M.T., meminta masyarakat tidak perlu panik dengan adanya isu kekosongan beras di Mimika. 

Ia menegaskan, saat ini stok beras yang tersedia mencapai 1500 ton. Jumlah ini bisa mencover kebutuhan beras untuk sebulan kedepan.

“Pemerintah harap masyarakat jangan panik. Stok beras kita aman untuk satu bulan kedepan. Kami sudah lakukan pemantauan di distributor,” ujar Petrus saat di temui di Kantor Pusat Pemerintahan, Rabu 24 Mei 2023.

Petrus menjelaskan, 8 dari 10 distributor beras di Timika mengkonfirmasi bahwa beras yang dipesan sedang dalam perjalanan. 

“Bulog sendiri sudah melakukan Purchase Order (PO) atau pemesanan sekitar 3.500 ton beras. Dengan demikian stok beras di Mimika bisa cukup untuk tiga bulan ke depan," pungkasnya.

Petrus menuturkan, salah satu penyebab berkurangnya pasokan dari sentra-sentra produksi beras, karena dipengaruhi faktor cuaca. 

“Contohnya, Merauke. Sudah tahap panen, namun banjir terus, sehingga tidak bisa panen. Masih menunggu cuaca,” ungkapnya. 

Ia melanjutkan, faktor cuaca merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Namun Petrus menyatakan, untuk kondisi sekarang,  stok beras di Mimika sudah tersedia. (DiskominfoMimika)


Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel